Senin 02 Nov 2015 07:24 WIB

Diet Gula pada Anak Turunkan Tiga Hal Ini

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
 Dalam kurun waktu kurang dari dua minggu, diet gula bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol.
Foto: pixabay
Dalam kurun waktu kurang dari dua minggu, diet gula bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

REPUBLIKA.CO.ID, University of California San Francisco (UCSF) telah melakukan penelitian terhadap 43 anak-anak dan remaja selama sembilan hari. Makanan mereka diubah, terutama mengurangi semua yang berhubungan dengan gula.

Seperti dilansir Marketwatch, Senin (2/11) anak-anak tersebut mengurangi 10 persen dari 28 persen kalori gula yang biasa diserap. Ternyata mampu berhasil menurunkan kolesterol, tingkat insulin, dan tingkat lipid membaik.

Hal tersebut berarti bisa berdampak baik karena pada dasarnya anak-anak tersebut menderita sindrom metabolisme. Sindrom tersebut merupakan kondisi seperti menderita kolesterol tinggi yang bisa menyebabkan diabetes.

Ahli endokrinologi pediatrik di UCSF Robert Lustig mengungkapkan ia selalu mengawasi segala aspek dari sindrom metabolisme anak-anak tersebut.

"Trigliserida, pengerasan dinding arteri, dan pankreatitis akut bisa mengalami peningkatan sangat besar," kata Lustig.

Untuk itu meskipun ada perbedaan pendapat setelah penelitian tersebut dilakukan, ternyata diet gula bisa berakibat baik pagi anak-anak penderita sindrom metabolisme. Penurunan kolesterol dan terhindar dari diabetes pun bisa saja terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement