Kamis 15 Oct 2015 09:20 WIB

Vitamin C Bantu Buang Racun Tubuh

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Strawberry, salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk.
Foto: Antara
Strawberry, salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk.

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam tubuh kita pasti ada racun yang menempel. Hal ini bisa menyebabkan berbagai penyakit jika tidak dibersihkan dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan melakukan detoksifikai secara alami. Bagaimana caranya? Simak terus artikel yang dilansir dari laman Idiva Kamis (15/10).

Ganti kopi dengan teh hijau

Ketika Anda mencoba membersihkan tubuh Anda, Anda membutuhkan kafein. Tapi jika Anda benar-benar ingin mendapatkan energi yang besar, sebaiknya Anda ganti kopi dengan teh hijau. Ini memang tidak memiliki jumlah kafein yang tinggi, tapi masih cukup menjaga Anda bisa tetap aktif. Selain itu, antioksidan didalam teh hijau membantu detoksikasi tubuh Anda

Konsumsi makanan organik

Hanya karena sayuran dan buah terlihat sehat, bukan berarti makanan tersebut aman. Produk lokal mengandung jumlah zat kimia dan pestisida yang banyak. Bahkan padi dan kacang polong juga mendapat semprotan zata diktif. Dari waktu ke waktu makanan yang bermuatan pestisida akan mengganggu hormon Anda yang menyebabkan berbagai kondisi. Memilih makanan organik akan mengeliminasi risiko ini karena diproduksi secara alami. Makanan ini sedikit mahal, tapi manfaatnya sangat bernilai.

Tingkatkan kadar vitamin C Anda

Vitamin C membantu tubuh  memproduksi nyawa liver yang disebut glutathione (GSH) adalah master antioksidan terbaik. Zat ini bisa membersihkan racun. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan citamin c seperti sayuran daun hijau gelap, pepaya, brokoli, buah beri, buah jeruk, tomat, kacang polong dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement