Jumat 09 Oct 2015 06:24 WIB

Ini Manfaat Melakukan Donor Darah

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Logo Donor Darah Sukarela (DDS) PMI.
Foto: Dok PMI
Logo Donor Darah Sukarela (DDS) PMI.

REPUBLIKA.CO.ID, Selain bisa memberi kehidupan terhadap seseorang, terdapat beberapa manfaat lain yang akan Anda dapatkan jika melakukan donor darah. Hal ini sangat baik untuk kesehatan.

Apakah Anda mengetahui bahwa donor darah baik untuk jantung? Nah, itu adalah salah satu manfaat yang akan Anda dapatkan. Seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (8/10), berikut 4 manfaat lainnya dalam melakukan donor darah.

Pemeriksaan gratis

Darah Anda perlu diperiksa sebelum didonorkan. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan pemeriksaan gratis yang dilakukan dalam proses donasi. Ini adalah salah satu keuntungan dari donor darah.

Puas membantu orang lain

Dengan melakukan donor darah, Anda dapat memperoleh rasa kepuasan karena dapat membantu dokter dalam proses menyelamatkan hidup orang lain.

Darah seimbang

Kadar zat besi dalam darah Anda menjadi seimbang setelah melakukan donor darah dan ini baik untuk kesehatan Anda.

Baik untuk kardiovaskular

Jika Anda rutin mendonorkan darah, hal ini akan bermanfaat untuk sistem kardiovaskular di dalam tubuh.

Jadi, itulah 4 manfaat yang akan Anda dapatkan. Tapi, sebelum Anda pergi mendonor, biarkan dokter memutuskan apakah Anda cukup sehat untuk melakukannya. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda melakukan donor di sebuah pusat perawatan medis khusus, untuk memastikan keamanan dan kebersihannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement