Kamis 08 Oct 2015 18:54 WIB

4 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Saat Stres

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Seseorang menggigit kuku karena stres
Foto: Boldsky
Seseorang menggigit kuku karena stres

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika mengalami stres berat, mungkin akan membuat Anda ingin selalu menyendiri. Tidak hanya itu, stres bahkan juga bisa membuat Anda melakukan kebiasaan buruk yang berpengaruh terhadap kesehatan.

Secara bertahap, kebiasaan buruk ini akan menjadi candu jika Anda sering mengalami stres. Jadi, Anda harus menyadarinya untuk segera menghentikan kebiasaan buruk ini.

Seperti dilansir Boldsky, belum lama ini, berikut 4 kebiasaan buruk yang harus Anda hindari.

Menggigit kuku

Ini adalah kebiasaan buruk yang pada umumnya terlihat ketika orang mencoba untuk mengatasi stres. Namun, menggigit kuku tentu tidak baik buat kesehatan karena di kuku Anda mungkin banyak terdapat kuman.

Banyak tidur atau kurang tidur

Tidur dapat menjadi salah satu cara bagi sebagian orang untuk mengatasi stres. Namun, hal ini juga tidak baik untuk kesehatan Anda, apalagi sampai lupa makan.

Bermain video game

Bermain game adalah salah satu pelarian untuk beberapa orang yang ingin menghindari kondisi stres. Tapi, ini dapat membahayakan pikiran Anda dalam jangka panjang.

Mengonsumsi obat

Anda mungkin akan menggunakan berbagai jenis obat-obatan ketika stres mulai membuat Anda sakit kepala dan kebiasaan buruk ini sangat berbahaya untuk Anda. Jadi, hindarilah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement