Kamis 08 Oct 2015 17:42 WIB

Begini Cara Stres Menjadi Candu dalam Tubuh

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Pria Stress berat (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Pria Stress berat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa stres bisa berpengaruh pada kesehatan. Namun, apakah Anda mengetahui bahwa secara bertahap stres dapat menjadikan Anda seorang pecandu?

Mengatasi stres melalui metode sehat seperti olahraga itu penting. Namun, lebih baik Anda berusaha untuk menghindari beberapa fakta buruknya. Berikut ini beberapa fakta bahwa stres bisa membuat Anda kecanduan, seperti dilansir Boldsky, belum lama ini.

Makan banyak

Beberapa dari Anda mungkin akan mencoba untuk mengatasi stres dengan mengonsumsi makanan lezat sebanyak-banyaknya, sehingga dapat membantu mengalihkan masalah. Namun, secara bertahap hal ini justru dapat membuat Anda kecanduan terhadap makanan junk food yang memiliki dampak buruk seperti obesitas. Jadi, hentikan kebiasaan tersebut.

Merokok

Beberapa orang akan menunjukkan bahwa stres menjadi alasan awal dirinya merokok. Dengan rokok, mereka merasa bisa melakukan pelbagai hal dengan maksimal dan stres akan hilang. Jadi, kebiasaan ini dapat dimasukkan dalam fakta bahwa stres bisa sebabkan orang kecanduan.

Minuman beralkohol (Minol)

Beberapa orang telah banyak yang berubah menjadi pecandu alkohol saat stres menguasai pikiran mereka. Ini sangat berbahaya untuk kesehatan Anda.

Cokelat

Cokelat mungkin bisa mengubah suasana hati Anda. Namun, secara bertahap Anda akan mulai kecanduan terhadap makanan ini ketika Anda mengalami stres berat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement