Kamis 08 Oct 2015 13:59 WIB

Tren Sunat pada Pria Dewasa Meningkat

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Manfaat sunat dari segi kesehatan membuat makin banyak pria dewasa melakukan tindakan medis ini.
Foto: pixabay
Manfaat sunat dari segi kesehatan membuat makin banyak pria dewasa melakukan tindakan medis ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Sunat, khitan atau sirkumsisi adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Sunat pada umumnya dilakukan pada anak, namun akhir-akhirnya ini trennya meningkat.

"Tahun 2015 tren khitan dewasa meningkat. Angkanya naik hampir dua kali lipat," jelas pakar sunat dewasa dari Graha Rumah Sunatan Bekasi, dr Muhammad Zaiem kepada wartawan dalam acara Media Visit Sunat Dewasa adalah kebutuhan kesehatan di Graha Rumah Sunatan Bekasi di Bekasi, Kamis (8/10).

Ini karena masyarakat kita sudah mengerti pentingnya sunat pada anak juga dewasa. Bahkan orang luar negeri pun datang ke Indonesia khusus untuk sunat.

Di Graha Rumah Sunatan Bekasi saja dalam sebulan pasiennya bisa mencapai 100 untuk tingkat nasional dan 50 tingkat Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek).

Untuk usia pasien termuda adalah bayi berusia tiga hari dan tertua dewasa berusia 72 tahun. Mereka melakukan sunat bukan hanya karena faktor agama semata tapi karena faktor kesehatan dan kepuasan hubungan seksual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement