Selasa 06 Oct 2015 13:53 WIB

Penelitian Ungkap Kesehatan Jantung Berhubungan dengan Pekerjaan

Serangan jantung (Ilustrasi)
Foto: Telegraph
Serangan jantung (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah studi baru menemukan bahwa kesehatan jantung berhubungan dengan pekerjaan Anda. Sebuah perusahaan dan perawatan global telah merilis hasil survei tersebut dengan melibatkan lebih dari 8.000 konsumen.

Dalam studi ini, peneliti menghitung usia jantung berdasarkan kesehatan pribadi mereka seperti tekanan darah, riwayat kesehatan keluarga dan faktor risiko gaya hidup.

Seperti dilansir dari Independent, Selasa (6/10), berikut beberapa jenis pekerjaan yang dapat mempengaruhi jantung Anda.

Pekerjaan yang bisa membuat jantung Anda sehat diantaranya, dokter, aktifitas mengajar, seorang akuntan, oerbankan, atau yang bekerja di bagian keuangan. Lalu mereka yang bekerja di layanan informasi maupun IT, ritel dan seorang sales.

Sementara itu, pekerjaan yang bisa membuat jantung Anda buruk adalah pekerjaan yang dikerjakan dengan tangan, mereka yang bergelut di bidang transportasi atau logistik, pekerja properti atau konstruksi. Kemudian mereka yang bekerja untuk amal atau sosial dan mereka yang bekerja di bidang kelistrikan.

Selain itu, bila Anda mendapatkan pekerjaan dengan jam kerja yang lama, dikatakan akan menyebabkan peningkatan risiko stroke, seks Anda menurun, dan memungkinkan terkena serangan jantung.

CEO dari World Heart Federation, Johanna Ralston mengatakan bahwa usia di akte kelahiran memang bisa menentukan usia Anda, tapi usia jantung Anda bisa berbeda.

"Kami mendesak pengusaha untuk mempekerjakan karyawan di lingkungan yang menyehatkan jantung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement