Kamis 10 Sep 2015 11:00 WIB

Susu Bantu Menjaga Pertumbuhan Otot

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Minum susu (ILustrasi)
Foto: Health
Minum susu (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Susu dianggap makanan sehat karena di dalamnya terkandung banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, protein, karbohidrat dan lemak esensial. Untuk anak-anak susu harus selalu disertakan di dalam menu mereka.

Seringkali orang dewasa berpikir bahwa susu adalah makanan khusus untuk anak-anak, padahal tidak, karena setelah makan malam, hanya dengan segelas susu dapat mengembalikan energi siapapun, sehingga siap untuk beraktifitas kembali di hari esoknya.

Seberapa penting susu di dalam tubuh Anda? Seperti dilansir dari Boldsky, berikut 4 alasannya.

Memperkuat tulang dan gigi

Susu merupakan sumber yang kaya akan kalsium. Mineral ini diperlukan untuk membuat tulang dan gigi yang kuat. Jika ingin anak Anda tumbuh dengan tulang yang kuat, sertakanlah susu dalam makanan di rumah.

Sumber vitamin D

Nutrisi kalsium dapat diserap karena adanya vitamin D di dalam susu. Vitamin D berguna untuk mengurangi segala jenis peradangan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Terhidrasi

Susu merupakan sumber yang kaya air. Setelah latihan fisik, segelas susu dapat mengembalikan energi dan menghidrasi tubuh Anda kembali. Jika anak Anda selesai berolahraga biasakanlah untuk minum susu.

Untuk pertumbuhan otot

Protein yang terdapat di dalam susu sangat penting untuk pertumbuhan otot. Orang yang melakukan kegiatan fisik harus meminum susu sebagai makanan pokok. Susu dapat memulihkan tubuh Anda yang kehilangan cairan setelah olahraga dan juga menjauhkan dari rasa nyeri otot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement