Selasa 08 Sep 2015 10:30 WIB

Begini Cara Tubuh Sembuh dari Penyakit

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Sakit (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Sakit (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tubuh manusia dirancang sedemikian rupa, sehingga dalam kondisi ideal, tubuh Anda dapat melakukan pekerjaan dengan baik dalam memperbaiki dirinya sendiri. Bagaimana tubuh Anda menyembuhkan dirinya sendiri?

Berikut beberapa fakta cara tubuh Anda bekerja untuk menyembuhkan dirinya sendiri seperti dilansir Boldsky Selasa (8/9).

Pertama, ketika demam, itu berarti bahwa tubuh sedang sibuk bertempur dengan beberapa benda asing yang mencoba untuk menyakiti Anda. Sementara, peradangan dan demam merupakan aspek penting untuk kelangsungan hidup manusia.

Kedua, hormon antibodi, sel darah putih, limpa, timus, sumsum tulang dan kulit Anda adalah termasuk sistem kekebalan tubuh. Bahkan getah bening dan darah cenderung mengalir ke pelbagai bagian tubuh untuk mendistribusikan komponen sistem kekebalan tubuh.

Ketiga, saat masalah muncul, sel darah putih masuk ke dalam untuk bertarung. Sel darah putih menggunakan antibodi sebagai amunisi mereka. Mereka tidak tidak akan beristirahat sampai benda asing yang dikuasainya. Namun, umur sel darah putih ini hanya sekitar 2-3 minggu.

Keempat, Anda bertanya-tanya apa peradangan itu? Pembengkakan dan kemerahan adalah hasil dari respons tubuh Anda untuk sesuatu yang menjengkelkan tersebut.

Kelima, ketika bahagia, maka Anda menjadi sehat. Bagaimana itu terjadi? Ketika melepaskan perasaan bahagia, bahan kimia dalam tubuh akan bertambah, dan ini baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement