Selasa 08 Sep 2015 07:57 WIB

Kecanduan Internet Dapat Merusak Kesehatan

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Kecanduan internet berdampak buruk bagi kesehatan (Ilustrasi)
Foto: Dailymail
Kecanduan internet berdampak buruk bagi kesehatan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Secara tidak sadar kecanduan internet adalah penyakit sosial. Saat ini, kecanduan internet berdampak pada beberapa penyakit serius.

Berikut ini penyakit internet yang dapat merusak kesehatan, seperti dilansir Boldsky, Senin (8/9).

Pemicu stroke

Lebih dari satu juta orang menderita kecanduan internet, terutama karena menonton video porno. Padahal, kecanduan internet akan menyebabkan masalah kesehatan seperti penyakit jantung, stres, stroke dan lainnya. Namun, Anda bisa menyingkirkan penyakit internet ini, walaupun membutuhkan banyak waktu dan usaha.

Gangguan leher

Gangguan yang akan Anda hadapi ketika kecanduan internet adalah sindrom ketegangan leher, Carpal Tunnel Syndrome (CTS), sindrom terowongan kubiti, tendinitis (terutama tangan/ pergelangan tangan), tenosinovitis, bursitis, cedera regangan berulang (RSI), dan Thoracic Outlet Syndrome (TOS).

Depresi

Lebih dari satu miliar orang telah mempunyai akun Facebook, baik pada desktop atau ponsel. Facebook hanyalah satu perubahan yag bisa merubah suasana hati Anda saat melihat sesuatu yang diposting orang tentang Anda, namun hal itu terkadang membuat Anda depresi.

DVT

Deep Vein Trombosis (DVT) adalah penyakit internet populer yang menyerang di kalangan generasi muda. Hal ini disebabkan karena kurangnya imobilitas, di mana di dalamnya mengarah pada pembentukan pembekuan darah di pembuluh balik atau vena. Hal ini disebabkan duduk dan menatap monitor terlalu .lama sehingga menjadi awal mula penyebab serangan jantung atau stroke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement