Rabu 02 Sep 2015 12:35 WIB

Steak Sebelum Tidur? No, No, No...

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Sepiring steak dari daging merah sebelum tidur bisa mengganggu waktu tidur, menyebabkan kegelisahan dan kram perut.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Sepiring steak dari daging merah sebelum tidur bisa mengganggu waktu tidur, menyebabkan kegelisahan dan kram perut.

REPUBLIKA.CO.ID, Menjelang tidur, Anda disarankan untuk tidak makan makanan seperti permen, buah maupun es krim. Sebab makanan-makanan tersebut banyak mengandung gula yang bisa membuat Anda tidak nyaman saat tidur. Bisa jadi justru membuat Anda terbangun tengah malam. 

Selain tiga makanan tersebut, masih banyak makanan lainnya yang juga bisa mengganggu tidur malam Anda jika dikonsumsi beberapa waktu sebelum tidur. Seperti dilansir dari Idiva, Rabu (2/9).

Alkohol

Bertentangan dengan kepercayaan yang telah populer, alkohol tidak membuat Anda mengantuk, alkohol hanya membuat Anda sedikit bingung dan pusing. Ini tidak dapat membuat Anda tidur dengan baik dan Anda mungkin akan kekurangan waktu istirahat sepanjang malam dan bangun dengan suasana hati yang masam.

Daging merah

Seperti peraturan tinggalkan daging merah dari makan malam Anda. Atau pastikan Anda mengonsumsinya tiga jam sebelum tidur. Daging merah mengandung protein dan lemak yang tinggi, yang menjaga sistem yang bekerjaan pada pencernaan untuk waktu lama. Bukan hanya akan mengganggu tidur Anda tapi juga bisa menyebabkan kegelisahan dan kram jika Anda tidak membiarkan pencernaan dalam kondisi baik. 

Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng seperti kentang goreng, nugget dan lainnya memang merupakanan camilan yang mudah dibuat ataupun dikonsumsi di tengah malam. Tapi mengonsumsi makanan yang digoreng malam hari dapat merusak istirahat Anda di malam hari. Makanan yang digoreng mengandung lemak jenuh yang bisa membakar sistem pencernaan Anda yang membuat Anda terbangun di malam hari sampai pencernaan Anda membaik. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement