Selasa 01 Sep 2015 07:42 WIB

Panduan Sehat untuk Kulit Kinclong (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ani Nursalikah
Kesehatan kulit (Ilustrasi)
Foto: Prevention
Kesehatan kulit (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sepanjang 2015 ini ada berton-ton produk kecantikan di pasar yang mempromosikan khasiatnya untuk kesehatan kulit. Selain memperhatikan produk, Anda seharusnya juga memperhatikan apa yang Anda makan.

Ada makanan tertentu yang membantu melawan infeksi bakteri, melembabkan kulit dari dalam, bahkan mengurangi kemerahan pada kulit. Namun, sangat penting untuk mengetahui kandungan yang diperlukan tubuh supaya menghasilkan kulit kinclong, seperti dilansir dari Fashion Spot, Selasa (1/9).

Panduan Sehat untuk Kulit Kinclong (1)

Seng

Seng adalah anti-inflamasi alami yang dikenal melawan bakteri penyebab jerawat dan menyembuhkan kulit yang rusak. Daging, tiram, kacang merah tanpa lemak, dan lentil adalah menu bagus untuk diet Anda.

Magnesium

Makanan lezat seperti bayam, artichoke, almond, dan halibut mengandung banyak magnesium. Ini membantu mengendalikan pertumbuhan jerawat di kulit wajah. Magnesium akan mengurangi peradangan dan membantu memerangi masalah jerawat.

Silika

Silika sering diabaikan dalam menu diet, padahal sangat bermanfaat meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit. Silica terdapat dalam air mineral, pisang, nasi bekatul, dan kismis.

Air

Terakhir, jangan lupa untuk minum delapan gelas air putih per hari. Ini mungkin terdengar begitu mendasar, namun air benar-benar efektif mencegah jerawat dalam jangka panjang. Air akan menormalkan pH kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement