Senin 31 Aug 2015 05:20 WIB

Manfaat Kesehatan dari Sport Drink, tidak Benar?

Rep: MGROL49/ Red: Winda Destiana Putri
Minuman olahraga (Ilustrasi)
Foto: Foxnews
Minuman olahraga (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika Anda sedang menyaksingan sebuah tayang olah raga di televisi, apakah yang sering Anda lihat ketika iklan? Salah satunya adalah produk sport drink atau minuman olahraga.

Seringkali setiap iklan minuman olahraga membuat banyak klaim tentang manfaat dan nutrisi yang terkandung untuk menarik minat para penonton iklan tersebut. Sayangnya banyak klaim yang ternyata tidak benar.

Berikut adalah beberapa mitos tentang manfaat dari minuman olahraga dilansir laman Foxnews Senin (31/8).

Mengandung soda               

Banyak yang mengklaim minuman tersebut tidak mengandung zat berbahaya, namun pada faktanya banyak terkandung zat aditif seperti soda. Bahkan asam dalam minuman olahraga dapat merusak gigi Anda, menghancurkan enamel serta kerusakan ireversibel.

Mengandung elektrolit

Pada faktanya minuman olahraga memang mengandung elektrolit, namun kadar gula yang berlebih dapat membatalkan dampak baik dari kandungan elektrolit tersebut. Elektrolit tidak terlalu berdampak positif terhadap tubuh. Jadi disarankan lebih baik Anda mengonsumsi air putih sehabis berolahraga.

Menambah kadar energi

Minuman olahraga dapat menambah kadar energi. Namun faktanya kadar gula dalam minuman olahraga berlebihan. Hal ini justru membuat Anda mengantuk dan menjadi tidak sehat.

Lebih baik dari air?

Klaim terakhir menyatakan minuman olahraga lebih baik dari air. Padahal air lah yang merupakan minuman terbaik, tanpa adanya kandungan kalori dan kimia. Hal penting lainnya air sangat mudah didapatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement