Rabu 19 Aug 2015 07:39 WIB

Agar Cepat Sembuh Flu Penderita Flu Perlu Lakukan Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Anak yang sedang flu kadang mengalami pula masalah hidung berlendir atau ingus.
Foto: fredsullivan
Anak yang sedang flu kadang mengalami pula masalah hidung berlendir atau ingus.

REPUBLIKA.CO.ID, Influenza merupakan penyakit yang mudah sekali menular. Virus yang menempel di tempat bekas tangan penderita flu akan pindah ke orang lain. Akibatnya orang lainakan ikut menderita flu juga.

Karena itu, dr Ade Mutiara menyarankan agar penderita flu seharusnya berada di dalam rumah saja agar tidak menularkan virus kepada orang lain. Namun, jika terpaksa pergi keluar rumah, maka ketika bersin, sebaiknya menggunakan tisu atau sapu tangan.

Atau bisa pula menggunakan lengan baju kita untuk menghindari tertularnya orang lain. “Selain itu, bisa gunakan masker,” katanya kepada ROL, beberapa waktu lalu.

Penderita flu, menurut Ade, juga sebaiknya menghindari udara dingin. Kurangi penggunaan Air Conditioning (AC). Karena, AC justru memudahkan menyebarkan virus akibat minimnya ventilasi udara.

 

Sebaliknya, orang yang terkena flu sebaiknya terkena sinar matahari untuk membunuh virus. Selain bisa berjemur di bawah sinar matahari, buka jendela kamar atau rumah agar ada sinar matahari yang masuk. Serta membiarkan pergantian udara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement