Jumat 14 Aug 2015 04:40 WIB

Tubuh Dehidrasi? Makan Saja Yogurt

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Yogurt
Foto: flickr
Yogurt

REPUBLIKA.CO.ID, Tubuh selalu membutuhkan cairan untuk mengoptimalkan kerja organ-organ di dalamnya. Keberadaan air sangat berarti untuk menunjang kesehatan.

Untuk memenuhi kebutuhan cairan, tidak hanya didapatkan dari air minum saja, kita bisa memerolehnya juga dari makanan-makanan yang dikonsumsi.

Dilansir dari Yahoo, Jumat (14/8), berikut ini beberapa makanan yang memiliki banyak kandungan cairan di dalamnya,

Terong

Sayuran yang begitu kaya air dan serat ini harus masuk daftar makanan harian. Jangan khawatir makanan ini akan membuat bosan, sebab terong bisa dibuat dengan kreasi masakan apa saja. Seperti seorang pemilik restoran masakan Yerusalem yang berbasis di Inggris, Yotam Ottolenghi membuat sebuah khusus yang membahas seputar masakan terong dengan kreasi yang bermacam-macam dan pastinya enak.

Dada Ayam

Protein sering kali disangkutkan dengan bagian terburuk membuat tubuh dehidrasi, tapi tidak untuk dada ayam. Dada ayam yang sudah dimasak akan memiliki kandungan air hingga 66 persen. Hanya saja, hal yang perlu diperhatikan bahwa semakin lama dada ayam ditaruh dalam lemari pendingin, maka kandungan airnya pun akan semakin menghilang.

Yogurt

Olahan susu satu ini begitu banyak manfaat, selain kaya akan kandungan air, yogurt juga bagus dikonsumsi untuk membantu mengganti elektrolit yang hilang setelah latihan. Makanan yang memiliki rasa asam ini memiliki kalium dan natrium yang mambantu membuat tubuh terhidrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement