Kamis 13 Aug 2015 17:55 WIB

Buah-buahan Ini Lebih Baik tidak Dibuat Jus

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Pepaya baik dikonsumsi secara langsung
Foto: Boldsky
Pepaya baik dikonsumsi secara langsung

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda tahu ada pelbagai jenis buah-buahan yang perlu dikonsumsi mentah atau secara alami dan ada beberapa buah-buahan yang bisa dijadikan jus.

Pepaya, stroberi, ceri, pisang, melon adalah daftar buah yang harus dikonsumsi dengan cara tidak di-jus dan dicampur dengan bahan-bahan lain.

Dengan menikmati buah dengan cara itu, Anda sedang mengizinkan tubuh untuk menyerap vitamin, protein dan mineral dalam bentuk alami.

Berikut adalah buah-buahan sehat dan dianjurkan untuk tidak dimakan dengan cara dijadikan jus, seperti dilansir Boldsky, Kamis (13/8).

Pepaya

Pepaya matang harus dikonsumsi dalam keadaan mentah atau secara alami. Pepaya mengandung banyak zat besi yang bila dikonsumsi secara alami terdapat kadar zat besi yang baik untuk mereka yang mengalami penyakit kurang darah, anemia.

Stroberi

Stroberi juga harus dikonsumsi dalam bentuk alami. Berry sedikit mengandung vitamin C, serat, dan elemen penting lainnya yang dapat diserap oleh tubuh, jika buah ini dimakan hanya dengan cara itu.

Ceri

Mengonsumsi buah ceri juga disarankan dalam bentuk alami. Mereka adalah buah-buahan antioksidan yang dapat membantu memerangi penyakit dan memerbaiki kekebalan tubuh Anda.

Melon

Buah melon bukanlah favorit bagi semua orang. Namun, mengonsumsi buah melon dalam bentuk aslinya akan membantu Anda untuk melawan masalah kesehatan umum. Melon ini kaya akan protein dan vitamin yang memungkinkan tubuh Anda untuk melawan penyakit secara alami.

Pisang

Pisang sangat kaya natrium dan kalium, pisang harus dikonsumsi secara alami tanpa kulitnya. Buah ini membantu untuk melawan kanker dan penyakit lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement