Rabu 05 Aug 2015 16:49 WIB

Vitamin D Ampuh Tingkatkan Kesuburan Wanita

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Vitamin D (Ilustrasi)
Vitamin D (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Vitamin D, tidak hanya berperan penting dalam mengelola kesehatan tulang, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat bagi kesehatan wanita. Sistem kekebalan tubuh yang berasal dari vitamin D berguna untuk melawan bakteri dan virus.

Satu-satunya vitamin untuk tubuh manusia yang diperloleh dari sinar matahari adalah Vitamin D. Vitamin tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tulang, namun banyak bermanfaat juga bagi wanita.

Vitamin D bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita yaitu menjaga sistem kekebalan tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari bnayak memberi manfaat bagi tubuh terutama bagi kesehatan ibu hamil.

Bagi ibu hamil vitamin D sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan kesehatan janin. Vitamin ini memberikan manfaat bagi janin yang sedang dikandung, anak akan tumbuh sehat ketika dalam kandungan cukup asupan vitamin D melalui sinar matahari.

Menurut sebuah penelitian terbaru di Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, wanita yang memiliki cukup asupan vitamin D tidak berisiko untuk terkena masalah kesehatan seperti depresi. Vitamin D juga membantu wanita untuk mempertahankan berat badan agar tidak berlebihan.

Vitamin D berperan aktif menjaga sel-sel tubuh Anda dan berfungsi mencegah kanker, meningkatkan kesuburan, mengatasi diabetes, hipertensi dan dapat mencegah risiko terkena penyakit jantung. Untuk mendapatkan asupan vitamin D melalui makanan, beberapa ahi menyarankan dua porsi ikan berlemak seperti salmon atau makarel harus dikonsumsi setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement