Senin 03 Aug 2015 02:22 WIB

Berikut yang Harus Diperhatikan untuk Menjaga Kebersihan 'Mr. P'

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Menjaga organ vital tetap bersih dengan mandi air hangatdapat membuat
Foto: Telegraph
Menjaga organ vital tetap bersih dengan mandi air hangatdapat membuat

REPUBLIKA.CO.ID, Menjaga kesehatan organ intim tetap bersih merupakan keharusan. Aturan ini tidak hanya berlaku bagi perempuan, pria pun harus memperhatikan kebersihan.

Meski pria terlihat lebih tidak peduli, kebersihan penis sangatlah penting. Bahkan, bila perlu pria harus memberikan perawatan khusus bagi organ vitalnya tersebut.

Dilansir dari Boldsky, Senin (3/8) berikut yang harus diperhatikan untuk menjaga kebersihan penis Anda.

Pertama, cara terbaik menghilangkan kotoran dan bakteri pada penis adalah dengan mencucinya menggunakan air hangat. Setelah itu gunakan busa sabun dan bersihkan dengan cara yang lembut, kemudian bilas dengan merata. Hal penting yang perlu diingat adalah mencuci penis harus dilakukan dengan cara yang tepat, terlebih lagi setelah melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat.

Kedua, mencukur atau memotong rambut kemaluan penting sebagai upaya membuat penis cepat kering. Jika pria tidak sering mencukur rambut di sekitar organ genitalnya, maka yang akan terjadi adalah penumpukan sel-sel kulit mani, sebum, dan keringat. Dengan begitu, pria sudah membuat rumah bagi tempat berkembangbiaknya bakteri yang bisa mengakibatkan infeksi.

Ketiga, bilas penis sebelum dan setelah bercinta. Mencuci penis sangat dianjurkan untuk pasangan, namun kebanyakan pria lalai untuk mencuci sebelum dan setelah bercinta. Tidak mencuci bagian tersebut setelah bercinta sangat memungkinkan cairan yang dikeluarkan mengering dan menyebabkan infeksi yang mematikan. Gunakan air hangat dan sabun sebagai media pembersih yang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement