Jumat 31 Jul 2015 15:29 WIB

Atasi Peradangan dengan Jahe

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
jahe
Foto: corbis
jahe

REPUBLIKA.CO.ID, Pedas dan aromatik, jahe memiliki rasa yang tak terbantahkan dan dapat dinikmati dengan rasa yang pedas manis atau gurih. Jahe tersedia di seluruh dunia, jahe dapat tumbuh di iklimdan di daerah yang memiliki iklim sub-tropis.

Jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain untuk menyembuhkan batuk dan gatal pada tenggorokan, masih banyak lagi manfaat jahe bagi kesehatan seperti dilansir dari 10best Jumat (31/7).

Memperlancar peredaran darah

Magnesium, kromium, dan seng dapat membantu meningkatkan aliran darah dan jahe mengandung ketiga unsur ini. Ketika Anda sakit dengan menggigil, demam, dan berkeringat, gunakan jahe karena dapat membantu menyingkirkan gejala tersebut.

Baik untuk pencernaan

Apakah perut Anda merasa sakit ketika makan? Jahe juga dapat membantu mengatasi sakit perut, vertigo dan gangguan pencernaan.

Peradangan

Peradangan dan nyeri sering terjadi di tangan, kaki atau tulang lainnya. Jahe dikenal memiliki senyawa anti-inflamasi alami yang membantu mengurangi peradangan. Kunyit adalah bagian dari keluarga yang sama seperti jahe dan pilihan lain yang populer untuk menangani peradangan. Anda dapat mengonsumsi dengan cara memasaknya, pil, atau parut sampai akar menjadi halus atau bisa dikonsumsi dengan mentah.

Jahe dikatakan memiliki banyak kegunaan. Beberapa studi menunjukkan hal itu dapat membantu dengan pencegahan kanker, sakit gigi, sakit kepala, sakit maag, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan banyak lagi manfaat yang dihasilkan dari jahe.

Banyak kegunaan ini terus dipelajari oleh para ahli dan jika Anda ingin menggunakan jahe untuk tujuan pengobatan, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement