Jumat 31 Jul 2015 04:13 WIB

Workout Bakar Kalori Lebih Dibandingkan Berlari

Rep: C11/ Red: Ilham
Jump Lunges
Foto: Health
Jump Lunges

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ternyata anda tidak memerlukan beban yang super berat untuk membakar kalori dalam tubuh. Hanya dengan melakukan workout atau latihan yang benar, maka kalori akan lebih banyak terbakar dibandingkan Anda berlari.

Menurut penelitian dari Laboratorium Kinerja Manusia di Universitas Wisconsin-La Crosse, dengan empat anggota tubuh serta kemauan yang kuat dalam diri Anda dapat membantu menghilangkan kalori.

Berdasarkan studi pada 2013, 16 orang dewasa yang bugar ikut berpartisipasi dalam rangkaian latihan berat badan selama 20 menit. Latihan tersebut diantaranya, push-up, burpee, squats, dan lunges.

Peneliti utama sekaligus kepala laboratorium universitas, John Porcari mengatakan, peserta rata-rata membakar 15 kalori setiap menitnya. Jumlah kalori tersebut dikeluarkan dua kali lipat dibandingkan selama berlari.

Porcari mengatakan, kunci utama untuk efisiensi membakar kalori ialah dengan berusaha. "Anda pasti akan merasa tidak nyaman jika anda tidak sampai pada akhir latihan, itu berarti anda tidak melakukannya dengan benar," ujar Porcari dilansir dari laman Womens Health Mag, Jumat (31/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement