Kamis 30 Jul 2015 15:58 WIB

Jenis Roti Ini Bantu Anda Turunkan Berat Badan

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Roti gandum banyak mengandung serat
Foto: AP
Roti gandum banyak mengandung serat

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, tidak berarti Anda harus menghindari makan roti. Untungnya, ada beberapa jenis roti yang sehat dan lezat untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari Womanitely Kamis (30/7) berikut berbagai macam roti yang baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani program diet sehat.

Roti biji rami

Apakah Anda pernah mencoba roti biji rami? Ini adalah roti yang bagus untuk menurunkan berat badan. Selain itu, jenis roti ini adalah sumber yang sangat baik dari mangan, kalium dan selenium. Roti biji rami juga mengandung asam lemak esensial, serat makanan, dan phytoestrogen yang akan membantu meningkatkan kesehatan.

Rye roti

Rye roti salah satu jenis roti sehat yang Anda bisa makan setiap hari tanpa khawatir tentang kalori. Rye roti benar-benar bebas gandum, dan dapat membantu meringankan ketidaknyamanan serta kembung pada perut. Rye roti mengandung 20 persen lebih sedikit kalori dan empat kali lebih banyak serat daripada roti putih biasa.

Roti gandum

Jika Anda ingin mengurangi asupan karbohidrat, pilihlah untuk makan roti gandum bukan roti putih biasa. Roti gandum merupakan sumber karbohidrat yang baik dan jauh lebih lambat dicerna. Hal ini yang membuat Anda merasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang lama.

Yehezkiel roti

Tipe lain yang sehat roti untuk menurunkan berat badan adalah Yehezkiel roti, yang terdiri dari barley, gandum, lentil, kacang-kacangan, dieja dan millet. Yehezkiel roti tinggi protein dan mengandung 18 asam amino. Roti ini telah meningkatkan daya cerna, peningkatan penyerapan mineral dan banyak manfaat yang luar biasa. Selain itu, Yehezkiel roti tidak mengandung banyak gula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement