Rabu 29 Jul 2015 07:27 WIB

Sering Mengalami Migrain? Sembuhkan dengan Pisang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Pisang
Pisang

REPUBLIKA.CO.ID, Pisang merupakan salah satu buah favorit semua usia, termasuk bayi. Pisang mudah didapat juga mudah dikonsumsi.

Tinggal kupas kulitnya pakai tangan, daging buahnya yang putih langsung terlihat dan Anda bisa segera menikmatinya. Dengan makan pisang, Anda bisa merasakan manfaatnya baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan seperti dilansir laman Allwomenstalk Rabu (29/7). Nah ini dia manfaatnya.

Pisang menghilangkan migrain

Pisang sempurna untuk membantu Anda melawan atau mencegah migrain dan sakit kepala. Pisang adalah sumber yang baik dari magnesium, mineral yang akan membantu Anda merasa lebih baik dalam waktu singkat. Jadi lain kali jika Anda merasa mulai sakit kepala, makanlah pisang.

Meningkatkan kemampuan melihat

Pisang yang kaya akan vitamin A, yang akan membantu Anda mempertahankan penglihatan normal dan bahkan meningkatkan kemampuan penglihatan malam. Jadi jika Anda tidak menyukai wortel, alternatif yang baik adalah pisang. Pisang juga sangat lezat, jadi pada dasarnya pisang merupakan camilan yang sempurna diantara waktu makan.

Pisang membantu atasi depresi

Pisang tidak hanya kaya akan vitamin A, pisang juga sumber yang baik dari vitamin B6 dan asam amino triptofan, yang membantu tubuh Anda menghasilkan serotonin, hormon yang baik untuk meningkatkan suasana hati Anda dan mengurangi gejala depresi.

Pisang merupakan salah satu buah yang enak dan paling bergizi. Apakah Anda tahu luar biasa lain dari pisang bagi kesehatan dan kecantikan Anda?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement