Rabu 22 Jul 2015 23:07 WIB

Makanan Ini Bisa Membantu Anda Tidur (2-habis)‬

Rep: Desy susilawati/ Red: Damanhuri Zuhri
Tidur (ist)
Foto: Youtube
Tidur (ist)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda sulit tidur di malam hari? Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat tidur Anda lebih cepat terlaksana.

Ya salah satunya dengan makanan. Selain kacang kenari, almond juga keju dan biskuit, makanan apa lagi yang bisa membantu Anda untuk segera tidur? Simak terus artikel yang dilansir dari laman allwomenstalk, Rabu (22/7).

Keempat Daun selada. Banyak orang tidak berfikir menyiapkan semangkuk salada sebelum tidur, tapi salada mengandung lactucarium, yang memiliki kandungan obat penenang. Yang bekerja di dalam otak sama dengan opium.

Untuk mendapatkan waktu tidur yang baik disarankan Anda celupkan dua sampai tiga daun salada yang besar di dalam secangkir air selama sepuluh menit. Kemudian tambahkan daun mint, minumlah sedikit demi sedikit sebelum Anda tidur.

Kelima, Tuna. Ikan tuna merupakan sumber vitamin B6, yang benar-benar dibutuhkan tubuh karena efektif membuat serotonin dan melatonin.

Jika Anda benar-benar ingin mendorong kadar vitamin B6 menjadi lebih tinggi, cobalah kombinasikan tuna Anda di dalam makanan Anda dengan beberapa bawang putih mentah. Anda mungkin tidak akan mendapatkan bau nafas yang segar tapi Anda pasti akan tidur seperti seorang bayi.

Keenam Jus Ceri. Jika Anda tidak membayangkan makan camilan atau makan besar sebelum tidur, Anda bisa memilih jus ceri. Minum segelas jus ini sebelum Anda pergi kekamar tidur. Jus ini akan membantu meningkatkan kadar melatonin.

Universitas Rochester dan Pennsylvania menyelenggarakan penelitian yang membuktikan sekalipun penderita insomnia serius bisa merasakan manfaat kebiasaan minum jus ceri malam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement