Senin 06 Jul 2015 04:04 WIB

Bakar Kalori Lebih Cepat dengan Makanan Ini

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Kalori (ilustrasi)
Foto: Health
Kalori (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak makanan yang bisa Anda konsumsi setiap hari untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

Kabar baik untuk para pecinta kuliner adalah bahwa makanan ini super lezat dan memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Berikut adalah daftar makanan yang dilansir Womanitely Ahad (5/7) untuk membakar lebih banyak kalori dalam tubuh Anda.

Grapefruit

Grapefruits mempercepat metabolisme dan membantu membakar banyak kalori. Buah ini dapat membantu Anda menahan rasa lapar lebih lama dengan sedikit kalori. Selain itu, buah ini kaya akan serat yang dapat membantu menstabilkan kadar glukosa darah. Anda dapat menambahkan buah ini untuk salad, smoothie atau jus.

Seledri

Rahasia seledri sangat sederhana, mengandung lebih sedikit kalori dan membantu membakar lebih banyak kalori dari yang Anda konsumsi. Seledri sebagian besar terdiri dari air, itu sebabnya baik sebagai bagian dari upaya menurunkan berat badan. Namun, makanan ini tidak cocok untuk diet ketat karena tubuh tidak akan mendapatkan mineral dan nutrisi yang diperlukan. Ada baiknya, menggabungkannya seledri dengan beberapa makanan lainnya.

Biji-bijian

Studi menunjukkan bahwa biji-bijian alami lebih sehat daripada biji-bijian olahan, menurunkan risiko terkena penyakit kronis. Jenis biji-bijian juga merupakan bagian yang baik untuk diet karena dapat menahan rasa lapar. Biji-bijian kaya akan pelbagai vitamin, mineral dan karbohidrat tetapi rendah lemak.

Teh hijau

Teh hijau dipercaya sebagai metabolisme yang baik untuk tubuh. Kaya akan antioksidan, teh hijau juga meningkatkan metabolisme serta membantu menurunkan berat badan. Hanya meminum secangkir teh hijau panas nan harum dapat menyegarkan dan membuat sehat tubuh.

Jadi, tidak perlu takut bila ingin mengurangi berat badan tanpa harus melakukan diet ketat. Coba rutin mengonsumsi makanan diatas, dan dapatkan hasil yang maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement