Jumat 03 Jul 2015 13:28 WIB

Makanan Ini Dapat Menyehatkan Kulit

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Wanita makan coklat
Foto: Womanitely
Wanita makan coklat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak makanan lezat yang dapat memberikan kulit Anda tetap terlihat baik dan sehat, bila Anda memiliki kulit yang sehat, Anda terlihat jauh lebih muda dan segar, tidak peduli berapa usia Anda.

Berikut lima makanan yang dapat membuat Anda lebih terlihat lebih muda dan kulit selalu terlihat cantik yang dilansir oleh Womanitely, Kamis (2/7).

Biji rami

Biji rami kaya akan omega3 memiliki peran penting dalam mengendalikan munculnya kerutan di wajah dan garis-garis halus. Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi biji rami setiap hari membantu meringankan kulit kemerahan dan iritasi serta membantu membuat kulit terlihat segar dan lembut. Tambahkan beberapa biji rami untuk oatmeal atau resep muffin favorit Anda.

Buah Ungu dan Biru

Buah-buahan berwarna ungu dan biru adalah salah satu makanan terbaik untuk menjadikan kulit terlihat lebih segar. Blueberry, blackberry dan plum semua kaya akan antioksidan, yang memerangi kerusakan radikal bebas. Jika Anda tidak tahu, radikal bebas berasal dari pola makan yang buruk atau bahan kimia di lingkungan. Buah-buahan berwarna ungu dan biru juga dapat membantu menjaga kulit Anda terlihat lebih muda lagi.

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari yang tinggi vitamin E, nutrisi yang terdapat di dalamnya penting membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari setiap hari. Anda juga dapat menggunakan benih yang indah di oatmeal, salad, sereal, atau trail mix Anda. Pastikan Anda tidak menambahkan terlalu banyak garam ke salad Anda, garam tidak baik untuk kulit Anda

Coklat

Kabar bagus untuk semua pecinta coklat, coklat baik untuk kulit Anda, meskipun semua mitos yang mengatakan makanan ini dapat menyebabkan jerawat. Coklat sebenarnya dapat meningkatkan asupan flavonol yang membuat kulit terlihat cantik. Coklat juga memiliki kalori yang bagus untuk tubuh.

Ubi

Ubi jalar dianggap sangat baik untuk kulit. Mereka tinggi akan vitamin A dan C, keduanya penting untuk membuat kulit bersinar dan sehat. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit Anda kenyal dan halus, dan vitamin A adalah antioksidan kuat yang melawan kerusakan akibat radikal bebas serta mencegah kanker kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement