Rabu 01 Jul 2015 18:00 WIB

Hindari Risiko Kanker dengan Pepaya

Rep: C13/ Red: Ani Nursalikah
Pepaya
Pepaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan hal yang aneh lagi pepaya memiliki banyak manfaat dalam kesehatan. Pepaya diperkaya dengan antioksidan kuat yang bisa membantu mencegah sejumlah penyakit serius. Buah ini juga banyak memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

Pepaya juga mengandung serat, asam folat, asam pantotenat, magnesium, vitamin A, vitamin C, riboflavin, dan thiamin.Dengan menambahkan satu pepaya berukuran sedang secara signifikan, kesehatan anda dapat meningkat. Berikut ini manfaat kesehatan pepaya seperti dikutip laman Womanitely, Rabu (1/7).

1. Jaga sistem kekebalan tubuh

Pepaya merupakan salah satu sumber makanan terbaik yang mengandung vitamin C. Vitamin C yang terkandung lebih dari 200 persen dari kebutuhan harian anda.

Vitamin C jelas sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat, kulit yang sehat dan muda dan energi tinggi. Vitamin C juga dipercaya dapat mencegah penyakit jantung, stroke, diabetes dan beberapa jenis kanker.

2. Mata sehat

Wortel bukan satu-satunya sumber vitamin A. Pepaya juga mengandung Vitamin A dan flavonoid seperti zeaxanthin, beta-karoten, lutein dan cyptoxanthin. Zat-zat ini dapat  membantu melindungi selaput lendir dan mencegah degenerasi makula terkait usia. Jika anda menghabiskan terlalu banyak waktu di depan komputer, cobalah minum smoothie wortel dan pepaya untuk menjaga mata.

3. Terhindar dari risiko kanker

Karena kandungan antioksidan yang tinggi, pepaya dapat membantu mengurangi risiko kanker. Flavonoid dan fitonutrien yang ditemukan dalam pepaya menjaga radikal bebas.

Studi menunjukkan makan pepaya teratur dapat membantu mencegah kanker usus besar. Selain itu, dapat pula  mengurangi risiko kanker prostat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement