Kamis 04 Jun 2015 13:56 WIB

Mau Diet Berhasil? Pilih Kudapan Tinggi Protein Ini (2-Habis)

Rep: c13/ Red: Ani Nursalikah
Segenggam kacang-kacangan jadi pilihan camilan yang baik dan mengenyangkan.
Foto: pixabay
Segenggam kacang-kacangan jadi pilihan camilan yang baik dan mengenyangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga berat badan merupakan hal yang sulit dilakukan. Usaha ini tentu saja mengharuskan kita berhati-hati memilih kudapan.

Agar diet berhasil, pilih makanan ringan yang rendah kalori. Makanan ini akan mengisi dan meningkatkan tingkat energi tubuh.

Sejumlah penelitian menunjukkan pelaku diet harus memasukkan protein ke dalam rencana makan mereka. Upaya ini dilakukan agar tetap sehat dan tujuan penurunan berat badan lebih cepat tercapai.

Berikut ini makanan ringan berprotein yang lezat dan perlu dicoba, seperti dikutip dari Womanitely, Kamis (4/6).

Biji labu

Makanan ini mungkin kerap diabaikan. Padahal, makanan ini sangat berguna untuk menurunkan berat badan dan kesehatan secara keseluruhan. Biji labu merupakan sumber protein yang sangat baik.

Jenis makanan ini juga memiliki serat, vitamin dan mineral, termasuk magnesium, mangan, tembaga, dan seng. Biji labu mengandung lebih banyak protein dibandingkan beberapa biji lain. Cobalah memakan biji labu ketika merasa lapar atau setelah olah raga. Makanan ini akan dapat meningkatkan energi. Selain itu, dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Segenggam kacang

Banyak orang berpikir kacang bisa menambah berat badan. Kacang juga dianggap bukan kudapan yang baik untuk menurunkan berat badan. Sebagian pendapat tersebut memang benar.

Tapi kacang-kacangan yang baik untuk diet itu bila dimakan dalam jumlah yang cukup. Artinya, segenggam kacang cukup untuk mengurangi rasa lapar, meningkatkan tingkat energi dan membuat otak bekerja lebih baik.

Yogurt Yunani dengan buah

Yogurt Yunani dengan buah adalah kudapan rendah kalori yang tinggi protein. Selain itu, mengandung kalsium, kalium, vitamin D dan nutrisi penting lainnya.

Karena kandungan protein yang tinggi, yogurt Yunani bisa menunda rasa lapar sampai makan malam. Makanan ini sebenarnya mengandung dua kali protein lebih besar dari yogurt biasa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement