Kamis 04 Jun 2015 13:53 WIB

Mau Diet Berhasil? Pilih Kudapan Tinggi Protein Ini (1)

Rep: c13/ Red: Ani Nursalikah
Membuat green smoothies
Foto: Prayogi/Republika
Membuat green smoothies

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga berat badan merupakan hal yang sulit dilakukan. Usaha ini tentu saja mengharuskan kita berhati-hati memilih kudapan.

Agar diet berhasil, pilih makanan ringan yang rendah kalori. Makanan ini akan mengisi dan meningkatkan tingkat energi tubuh.

Sejumlah penelitian menunjukkan pelaku diet harus memasukkan protein ke dalam rencana makan mereka. Upaya ini dilakukan agar tetap sehat dan tujuan penurunan berat badan lebih cepat tercapai.

Protein sangat jelas membantu menekan nafsu makan. Zat ini juga dapat memperlambat pelepasan lemak. Hal itu sangat penting untuk pemulihan otot setelah olahraga.

Berikut ini makanan ringan berprotein yang lezat dan perlu dicoba, seperti dikutip dari Womanitely, Kamis (4/6).

Green Smoothie

Smoothies merupakan jenis makanan yang sangat populer saat ini. Jenis makanan ini sangat baik untuk dijadikan makanan ringan dan pilihan sarapan.

Kebanyakan green smoothie dapat membantu kita merasa kenyang lebih lama. Selain itu, smoothies juga dapat membantu mempercepat metabolisme, detoksifikasi tubuh dan membakar lemak.

Anda bisa memilih smoothie bayam untuk meningkatkan asupan protein. Tambahkan buah favorit dalam smoothie anda.

Telur

Telur rebus menjadi salah satu makanan yang banyak mengandung protein. Selain protein, makanan ini juga mengandung kalsium, vitamin E, vitamin D, dan antioksidan kuat.

Satu telur rebus mengandung hanya 78 kalori dan 6,29 gram protein sehingga telur rebus sangat baik untuk sarapan. Anda bisa memakannya pada tengah hari atau setelah olah raga.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement