Kamis 04 Jun 2015 12:46 WIB

Beragam Manfaat Sehat Makan Ubi (2-Habis)

Rep: c13/ Red: Ani Nursalikah
Ubi jalar
Foto: Indira Rezkisari/Republika
Ubi jalar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ubi jalar merupakan makanan yang tidak hanya lezat, namun memiliki manfaat kesehatan yag baik bagi tubuh. Berikut ini manfaat ubi jalar, seperti dilansir Womanitely, Kamis (4/6).

Membantu mengendalikan gula darah

Meskipun ubi jalar mengandung karbohidrat, ubi dapat membantu mengelola kadar gula darah. Karena ubi jalar meningkatkan kadar adiponektin, ia dapat memodifikasi metabolisme insulin yang membantu mengontrol kadar gula darah. Ubi jalar juga kaya serat, yang berarti memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Selain itu, ubi juga dapat membantu mencegah lonjakan gula darah.

Baik untuk jantung

Ubi jalar merupakan sumber kalium dan vitamin B6. Dua zat ini merupakan dua nutrisi penting yang baik bagi jantung. Kalium membantu mencegah tekanan darah tinggi. Kemudian vitamin B6membantu memecah homosistein yang dapat menyebabkan pengerasan arteri dan menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Kaya vitamin C

Sebuah ubi jalar ukuran sedang mengandung sekitar 40 persen dari kebutuhan harian vitamin C. Ini membantu tubuh memproduksi kolagen yang menyehatkan sendi dan kulit. Selain itu, ini juga membantu anda mengatasi stres lebih baik.

Mengandung vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini memainkan peran penting dalam tingkat energi,membantu meningkatkan mood dan membangun tulang yang sehat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement