Kamis 04 Jun 2015 12:44 WIB

Beragam Manfaat Sehat Makan Ubi (1)

Rep: C13/ Red: Ani Nursalikah
Ubi jalar.
Foto: www.agriculturesource.com
Ubi jalar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ubi jalar merupakan makanan yang tidak hanya lezat, namun memiliki manfaat kesehatan yag baik bagi tubuh. Berikut ini manfaat ubi jalar, seperti dilansir Womanitely, Kamis (4/6).

Mengandung antioksidan tinggi

Ubi jalar merupakan makanan yang banyak antioksidan. Antosianin dalam ubi jalar ungu adalah salah satu antioksidan terbaik yang ubi jalar miliki. Antosianin memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menangkal berbagai penyakit. Ini menjadi salah satu alasan yang tak terbantahkan untuk makan ubi jalar lebih sering lagi.

Sumber betakaroten

Satu ubi jalar sedang dapat mengandung lebih dari 200 persen dari kebutuhan harian betakaroten Anda. Betakaroten merupakan nutrisi penting tubuh. Ia lebih penting dari vitamin A. Hal ini berarti betakaroten dapat membuat mata sehat dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

Mengandung quercetin

Ubi jalar mengandung banyak nutrisi penting, termasuk quercetin. Quercetin adalah flavonoid yang sangat sehat dan memiliki banyak manfaat. Ini membantu menurunkan kolesterol LDL dan mengurangi peradangan. Selain itu, ia bertindak sebagai antihistamin alami yang dapat membantu memerangi alergi. Keratin juga dapat membantu orang yang menderita alergi musiman atau kronis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement