Senin 25 May 2015 06:13 WIB

Manfaat Lain Kunyit Bagi Kesehatan

Kunyit
Kunyit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunyit mungkin lebih dikenal sebagai bumbu yang memberikan warna kuning Untuk memasak makanan.

Tapi tahukah anda bahwa ada banyak manfaat dari kunyit selain untuk makanan? Kunyit telah digunakan di negara-negara seperti India dan Tiongkok sebagai bagian dari obat herbal selama ribuan tahun lalu.

Komponen utamanya yaitu Kurkumin dapat memberikan manfaat yang baik. Kandungan yang terdapat pada Kurkumin memiliki anti inflamasi dan antioksidan, sehingga tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tetapi juga untuk kecantikan.

Jika Anda mengalami masalah pada kulit, anda bisa memilih kunyit sebagai cara alternatif untuk mengatasinya.

Seperti yang dilansir dari BeautyHigh Selasa (24/2) inilah beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan:

Sebagai Masker Pembersih

Kunyit adalah salah satu bahan yang sangat baik untuk melakukan pengelupasan pada kulit dan juga dapat mencerahkan kulit. Perlu anda lakukan adalah campurkan kunyit dengan satu sendok teh yoghurt untuk dibuat menjadi pasta. Terapkan ini ke wajah Anda, biarkan selama 10 sampai 15 menit, dan kemudian bilas untuk mendapatkan kulit cerah, halus, dan bersinar.

Peringatan: Pastikan Anda melakukan tips ini pada malam hari.

Sebagai Obat Jerawat

Kunyit juga dikenal karena kemampuannya untuk mengobati jerawat. Kunyit juga sangat efektif bagi banyak orang karena sifat antiseptik dan antibakteri dan juga untuk membantu mengontrol minyak berlebih. Selain itu, kunyit juga merupakan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit karena jerawat.

Merawat Noda Gelap Pada Kulit

Kunyit juga dikenal sebagai alternatif alami untuk perawatan hiperpigmentasi. Telah terbukti menghambat produksi melanin, yang merupakan pigmen yang mewarnai kulit kita dan juga menghasilkan bintik atau noda hitam pada kulit. Ketika digunakan secara terus-menerus, kunyit dapat mengembalikan warna kulit yang kecokelatan (noda hitam) kembali ke warna alami dengan lebih cepat dari biasanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement