Sabtu 23 May 2015 07:22 WIB

Ingin Diet Sehat? Yuk Bermain Kombinasi dengan Protein

Kacang merah, salah satu sumber protein nabati.
Foto: pixabay
Kacang merah, salah satu sumber protein nabati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda mendapatkan protein yang cukup dalam diet? Kita semua tahu bahwa protein adalah bagian pokok dari diet apapun, tidak hanya itu, protein sangat baik untuk pertumbuhan dan perbaikan otot.

Asam amino sangat baik apabila digabungkan dengan protein lebih baik untuk diet Anda. Protein lengkap mengandung jumlah asam amino yang cukup, seperti daging yang mengandung protein nabati dan hewani lengkap. Selain itu, protein nabati yang lengkap meliputi produk kacang kedelai, Quinoa, Amaranth, Soba, Chlorella dan Spirulina, dan sumber protein hewani terdapat pada telur dan susu.

Dilansir dari Huffingtonpost, Sabtu (23/5), menurut Ahli Gizi Henrietta Norton, untuk mendapatkan protein lengkap, Anda juga dapat mengonsumi protein gabungan. Seperti, biji-bijian, Beras Merah, Gandum, dan Oats. Selain itu, Kacang-kacangan, seperti bunga matahari, biji labu, kenari, selai kacang, kacang mete, dan kacang almond, kemudian, Legum, seperti toge, kacang merah, kacang polong, dan kacang bermata hitam.

Kombinasi yang baik untuk mendapatkan protein lengkap yakni mencakup sayuran dan kacang cor carne dengan beras merah, kacang humous pada roti gandum atau sayuran dan tumis kacang mete dan nasi dari beras merah. "Cobalah untuk mencampurkan kombinasi makanan tersebut, sehingga membuat diet Anda lebih sehat," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement