Senin 11 May 2015 03:44 WIB

Perangi Malnutrisi pada Anak Sejak Dini

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Malnutrisi pada Anak
Foto: Google
Malnutrisi pada Anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak banyak orang tua yang menyadari bahwa selain anaknya ada begitu banyak anak yang terkena malnutrisi.

Menurut The Global Report 2014, sebanyak 45 persen negara-negara di dunia menghadapi masalah malnutrisi dengan berbagai bentuknya.

Malnutrisi merupakan keadaan ketika seseorang kekurangan bahkan kelebihan asupan makanan yang seharusnya mencukupi kebutuhannya. Jika malnustrisi terjadi pada anak akan terjadi ketidakseimbangan pada diri mereka. Anak akan cenderung lebih rewel dan lebih renta terkena sakit dibandingkan anak-anak yang gizinya cukup.

Banyak negara, termasuk Indonesia mengalami laju yang tinggi untuk dua masalah malnutrisi, yaitu under-weight dan over-weight. Di Indonesia sendiri mengalami sebuah paradoks, gizi buruk menurun sangat perlahan, sementara itu laju pertumbuhan over weight justru meningkat pesat. Hal inilah yang membuat Nutrilite berkomitmen ikut mengedukasi masyarakat Indonesia untuk sadar akan malnutrisi pada anak.

"Kita mau membuktikan apa yang kita lakukan membawakan hasil," ujar Koen Verheyen, Presiden Direktur Amway Indonesia setelah acara Nutrilite Health Run 2015 di Summarecon Bekasi, Ahad (10/5).

Koen menyatakan bahwa sebagai pemimpin global dalam produk nutrisi, misi Amway membantu orang untuk hidup lebih baik. Koen mengharapkan masyarakat di seluruh dunia, khususnya di Indonesia untuk bergabung membangun gaya hidup sehat dan dapat mengatasi masalah malnutrisi pada anak-anak secara bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement