Selasa 05 May 2015 05:20 WIB

Tetap Langsing dengan Pasta Gandum Utuh

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Beralih ke pasta dari gandum utuh membantu berat badan tetap terjaga.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Beralih ke pasta dari gandum utuh membantu berat badan tetap terjaga.

REPUBLIKA.CO.ID, Selain menghitung kalori, memperbanyak sayuran serta menambahkan sedikit saus tomat, masih ada trik lainnya agar Anda bisa tetap menikmati pasta lezat tanpa mengganggu diet Anda. Laman Allwomenstalk masih memiliki sejumlah tipsnya. Simak yuk.

Beralih ke gandum utuh

Sebagian besar pasta terbuat dari butiran yang halus. Ini berarti makanan ini tidak sehat dan kurang gizi. Cobalah beralih ke pasta gandum utuh. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Mulai dari mendapatkan lebih banyak serat, zat besi dan vitamin B. Anda pun dapat merasakan rasa yang Anda sukai. Gandum utuh atau biji-bijian juga akan memberikan Anda energi.

Singkirkan keju

Pasta dengan keju tentu sangat lezat, tapi jika Anda ingin menikmati pasta tanpa menggangu diet Anda, sebaiknya singkirkan keju dari pasta Anda. Keju ini cukup tinggi kandungan lemak dan kalorinya. Keju memang memiliki manfaat untuk kesehatan Anda seperti kalsium dan protein, tapi Anda bisa mendapatkan keuntungan tersebut jika Anda membuat modifikasi makanan dengan benar. Jadi cobalah singkirkan keju parmesan cair yang lezat dari pasta Anda, jika sulit cobalah untuk mengurangi jumlahnya.

Tambahkan rempah-rempah

Untuk menambah cita rasa pasta, selain menambahkan sayuran dan daging, Anda juga bisa menambahkan rempah-rempah didalamnya. Buatlah campuran rempah kemudian jadikan bumbu pasta yang lezat dan sehat. Misalnya tambahkan basil, lada merah, bawang putih, dan lainnya.

Jadi, apakah Anda ingin menikmati pasta tanpa menggangu diet Anda dan tetap sehat serta tidak kelebihan kalori? Coba saja trik tersebut. Selamat mencoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement