Ahad 01 Feb 2015 21:09 WIB

Ubi Jalar Ternyata Bisa Kendalikan Gula Darah

Rep: C13/ Red: Citra Listya Rini
Ubi jalar.
Foto: www.agriculturesource.com
Ubi jalar.

REPUBLIKA.CO.ID, Ubi jalar merupakan makanan yang tidak hanya leza, namun memiliki manfaat kesehatan yag baik bagi tubuh. Berikut ini seperti yang dilansir womanitely tentang ubi jalar.

1. Mengandung Antioksidan yang tinggi

Ubi jalar merupakan makanan yang banyak antioksidan. Antosianin dalam ubi jalar ungu adalah salah satu antioksidan terbaik yang ubi jalar miliki. Antosianinmemiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menangkal berbagai penyakit. Ini yang menjadilkan salah satu alasan yang tak terbantahkan untuk makan ubi jalar lebih sering lagi.

2. Ubi jalar merupakan sumber beta karoten

Satu ubi jalar sedang dapat mengandung lebih dari 200 persen dari kebutuhan harian beta karoten Anda. Beta karoten mer upakan nutrisi penting tubuh Anda. Ia lebih penting dari vitamin A. Hal ini berarti beta karoten dapat membuat mata Andasehat dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

3. Ubi jalar mengandung quercetin

Ubi jalar mengandung banyak nutrisi penting, termasuk quer cetin. Quercetin adalahflavono id makanan utama yang sangat sehat dan memiliki banyak manfaat yang indah. Ini membantu menurunkan kolesterol LDL dan mengurangi peradangan.

Selain itu, ia bertindak sebagai antihistamin alami yang dapat membantu alergipertempuran. Keretin juga dapat membantu orang yang menderita alergi musiman atau kronis.

4. Ubi membantu mengendalikan gula darah

Meskipun ubi jalar mengandung karbohidrat, ubi dapat membantu mengelola kadar gula darah. Karena ubi jalar meningkatkan kadar adiponektin, ia dapat memodifikasimetabolisme insulin yang membantu mengontrol kadar gula darah.

Ubi jalar juga kaya serat, yang berarti mereka memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Selain itu, ubi juga dapat membantu mencegah lonjakan gula darah.

 

 

 

 

5. Ubi baik untuk jantung Anda

 

Ubi jalar merupakan sumber kalium dan vitamin B6. Dua zat ini merupakan duanutrisi penting yang baik bagi jantung Anda.

 

Kalium membantu mencegah tekanan darah tinggi. Kemudian vitamin B6membantu memecah homosistein yang dapat menyebabkan pengerasan arteri dan menyebabkan penyakit kardiovaskular. Baca juga - 7 Alasan Tak dapat disangkal lagi untuk Mulai Makan Sehat

 

6. Ubi kaya akan vitamin C

 

Sebuah ubi jalar ukuran sedang mengandung sekitar 40 persen dari kebutuhanharian vitamin C. Ini membantu tubuh memproduksi kolagen yang membuat sendi dan kulit yang sehat. Selain itu, ini juga dapat membantu Anda mengatasi streslebih baik.

 

7. Ubi mengandung Vitamin D

 

Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini memainkan peran penting dalam tingkat energi Anda,membantu meningkatkan mood Anda dan membangun tulang yang sehat.

 

Ubi juga bagus untuk jantung Anda, kulit, dan gigi. Makan ubi jalar lebih sering,dapat membantu Anda menghindari kekurangan vitamin D.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement