Kamis 29 Jan 2015 18:43 WIB

Olahraga 10 Menit Saja Bisa Turunkan Risiko Stroke

Rep: MGROL 32/ Red: Indira Rezkisari
Seorang wanita tengah berjalan cepat  sambil tersenyum
Foto: corbis
Seorang wanita tengah berjalan cepat sambil tersenyum

REPUBLIKA.CO.ID, Membuat perubahan dalam gaya hidup merupakan cara yang baik bagi masa depan Anda. Para ahli mengemukakan hanya 10 menit berolahraga ringan setiap hari dapat mengurangi kemungkinan menderita serangan jatung koroner atau stroke.

Direktur medis amal dan ahli jantung, Profesor Peter Weissberg mengatakan, penyakit jatung koroner dapat dicegah dengan cara perubahan gaya hidup. Dilansir dari Express, Kamis (29/1), melakukan aktivitas ringan dan kecil dari waktu ke waktu, dapat memiliki efek positif bagi kesehatan.

"Bahkan jika Anda hanya menghabiskan 10 menit setiap hari, berarti Anda memikirkan kesehatan masa depan Anda," ungkap Peter.

Angka menunjukkan satu dari enam pria dan satu dari 10 wanita meninggal karena penyakit jantung koroner, sementara sekitar 2,3 juta orang hidup dengan kondisi tersebut. Lakukan perubahan yang sederhana untuk rutinitas sehari-hari, seperti mengambil jalan cepat, berlari kecil, dan memakan makanan yang menyehatkan bagi jantung.

"Meskipun 30 menit latihan sehari sangat ideal, tapi olahraga 10 menit saja lebih baik daripada tidak, sehingga orang harus didorong paling sedikit 10 menit jalan cepat setiap hari," ungkap Ahli Obesitas dr Ian Campbell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement