Senin 22 Dec 2014 08:45 WIB

Lima Manfaat Sehat Minuman Cokelat Panas (II-Habis)

Rep: c13/ Red: Hazliansyah
Coklat
Foto: VOA
Coklat

REPUBLIKA.CO.ID, -- Minuman cokelat panas memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Tidak hanya menghangatkan tubuh, minuman ini juga bisa meningkatkan kesehatan.

Cokelat memiliki zat antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu mencegah penyakit jantung. Cokelat juga bisa mencegah penuaan dini dan dapat mengurangi risiko kanker.

Selama bertahun-tahun, cokelat diyakini dapat mengobati penyakit dan mengurangi suasana hati yang buruk. Ini juga dikenal sebagai minuman sehat pada abad 16 hingga 19. Namun, saat ini ternyata orang lebih menganggap cokelat sebagai minuman, bukan obat.

Berikut ini manfaat sehat dari minuman cokelat panas seperti yang dikutip laman womanitely.

3. Meningkatkan Suasana Hati

Cokelat dikenal sebagai makanan yang bisa mengubah suasana hati lebih baik. Minuman ini dapat membantu melawan stres, kecemasan, dan depresi. 

Cokelat panas merangsang pelepasan endorfin, yang membantu untuk meningkatkan mood Anda. Oleh karena itu, minuman tersebut mampu membuat Anda merasa lebih bahagia dalam sekejap. 

4. Baik Untuk Kesehatan Arteri

Flavonoid yang ditemukan dalam cokelat panas ternyata baik untuk kesehatan arteri Anda. Hal ini karena flavonoid dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan meningkatkan pembuluh darah. 

5. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, minum cokelat panas dirasa cukup membantu Anda. Hal ini karena cokelat panas merupakan minuman yang rendah kalori. 

Dengan meminum secangkir cokelat panas rendah kalori, hal ini tentu dapat membantu mencegah asupan kalori tinggi dan makanan manis

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement