Senin 22 Dec 2014 08:42 WIB

Lima Manfaat Sehat Minuman Cokelat Panas (I)

Rep: c13/ Red: Hazliansyah
Coklat
Foto: VOA
Coklat

REPUBLIKA.CO.ID, -- Minuman cokelat panas memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Tidak hanya menghangatkan tubuh, minuman ini juga bisa meningkatkan kesehatan.

Cokelat memiliki zat antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu mencegah penyakit jantung. Cokelat juga bisa mencegah penuaan dini dan dapat mengurangi risiko kanker.

Selama bertahun-tahun, cokelat diyakini dapat mengobati penyakit dan mengurangi suasana hati yang buruk. Ini juga dikenal sebagai minuman sehat pada abad 16 hingga 19. Namun, saat ini ternyata orang lebih menganggap cokelat sebagai minuman, bukan obat.

Berikut ini manfaat sehat dari minuman cokelat panas seperti yang dikutip laman womanitely.

1. Meningkatkan Daya Otak

Hasil studi menunjukkan, minum cokelat panas dapat membantu meningkatkan daya otak dan meningkatkan kesehatan otak Anda. Kandungan flavonoid dalam cokelat panas diyakini dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Sehingga hal ini tentu dapat membantu Anda berpikir lebih baik. 

Jika Anda ingin meningkatkan daya ingat, cobalah minum dua cangkir cokelat panas setiap hari. Tidak hanya akan meningkatkan memori, tetapi juga suasana hati. Namun, Anda perlu memastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak gula dalam cokelat panas Anda.

2. Antioksidan Tinggi

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Cornell University, cokelat panas mengandung lebih banyak antioksidan daripada teh hijau dan anggur. Selain itu, minum cokelat panas merupakan salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan antioksidan coklat kuat. 

Minuman cokelat panas memang mengandung lebih banyak antioksidan daripada sebatang coklat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement