Senin 24 Nov 2014 12:55 WIB

Obati Diabetes, Coba Diet Ini

Rep: Satya Festiani/ Red: Winda Destiana Putri
Pengobatan diabetes.
Foto: AP Photo/Reed Saxon/c
Pengobatan diabetes.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Penelitian di Universitas George Washington menyebutkan bahwa orang yang terkena diabetes harus melakukan diet vegetarian. Pola makan tersebut dapat memperbaiki level gula darah dan menyembuhkan pasien dari diabetes.

"Tidak ada satu pun obat yang bisa menyembuhkan diabetes seperti diet vegetarian. Penelitian kami memperlihatkan hanya dengan pola makan sayuran dapat menyembuhkan diabetes, memperbaiki gula darah, menurunkan berat badan, tekanan darah, serta kolesterol," ujar Kepala Peneliti di Universitas George Washington, Neal Barnard, seperti yang dikutip dari Express, Senin (24/11).

Penelitiaan di AS dan Jepang yang ditulis pada jurnal Diagnosa dan Terapi Kardiovaskular menyebutkan bahwa diet tumbuh-tumbuhan dapat berpengaruh signifikan terhadap penderita diabetes.

Menjadi vegetarian, termasuk vegan, bagus untuk pasien yang menderita kardiovaskular, hipertensi, dan kelebihan berat badan. Pola makan tersebut juga rendah kalori dan kaya serat sehinggaa dapat menurunkan berat badan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement