Selasa 11 Nov 2014 13:21 WIB

10 Makanan Rendah Kalori untuk Si Gemuk (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Seledri
Foto: poleznoesoveti.ru
Seledri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegemukan adalah kondisi dimana tubuh memiliki lebih banyak lemak di atas batas optimal. Agar sehat, tubuh memerlukan tingkat lemak optimal. Berfungsinya hormon, sistem reproduksi dan sistem kekebalan tubuh dipengaruhi kadar lemak berlebih dalam tubuh. Terlalu banyak menyimpan lemak dalam tubuh akan memengaruhi penampilan.

Jika Anda memiliki indeks masa tubuh lebih dari 25 kilogram, maka Anda dianggap kelebihan berat badan. Makanan rendah kalori bisa membantu Anda menurunkan berat badan. 

Berikut adalah 19 makanan dengan kandungan kalori kurang dari 10 yang akan membantu Anda mengurangi berat badan, dilansir dari My Health Tips, Selasa (11/11).

5. Seledri

Ini adalah salah satu makanan berkalori rendah, hanya 7,4 kalori per tangkai dan mengandung banyak nutrisi. Kehadiran fitokimia dalam seledri melemaskan jaringan otot di dinding arteri. Hal ini akan membantu meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Mereka mengandung vitamin A, K, folat, dan kalium. 

Jangan mengonsumsi seledri yang didinginkan lebih dari tujuh hari sebab nutrisi di dalamnya sudah hilang.

6. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang mengandung vitamin, protein, dan serat yang diperlukan dan bekerja baik dalam tubuh. Bayam mengandung antioksidan dan memiliki kandungan kalori rendah. Satu cup bayam hanya mengandung 7,8 kalori sehingga pilihan makanan yang baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Bayam juga membantu mengurangi risiko osteoporosis dan penyakit jantung. Bayam merupakan sumber kaya zat besi yang diperlukan untuk memproduksi haemoglobin dalam tubuh dan mencegah anemia pada gadis muda.

7. Selada

Selada adalah sayuran yang dapat anda jadikan makanan utama untuk menurunkan berat badan. Anda bisa menambahkannya sebagai tambahan makanan sebab sangat rendah kalori dan memiliki kandungan air tinggi.

Selada sangat baik bagi pelaku diet karena sangat rendah lemak jenuh dan tidak mengandung kolesterol. Mereka kaya serat makanan, besi, dan mangan. Mereka juga mengandung vitamin berbeda bagi tubuh. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement