Senin 20 Oct 2014 18:46 WIB

11 Makanan Ini Harus Ada di Dapur Anda (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Minyak Zaitun
Foto: wordpress.com
Minyak Zaitun

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dr Perricone telah menghabiskan sebagian hidupnya untuk mengembangkan penemuan di bidang kecantikan. Kini, dia membahas mengenai nutrisi kunci dalam makanan yang memengaruhi kecantikan dan kesehatan.

Menurutnya, 11 makanan penting berikut harus ada di dapur Anda untuk membuat kulit tetap sehat, bercahaya, dan indah. Berikut pemaparannya, dilansir dari the Fashion Spot, Senin (20/10).

9. Extra virgin coconut oil

Extra virgin coconut oil terdiri dari asam lemak rantai sedang yang meningkatkan thermogenesis atau pembakaran lemak, meningkatkan energi, menurunkan kolesterol, dan mengurangi penyakit kardiovaskuler.

10. Olive oil

Minyak zaitun terbukti berkhasiat menyembuhkan penyakit sejak zaman Romawi Kuno. Minyak zaitun digunakan sebagai emolien. Polifenol di dalamnya sangat berfungsi sebagai antioksidan. Polifenol sangat stabil dan protektif.

Minyak zaitung dengan kandungan polifenol terbanyak adalah jenis hydroxytyrosol. Dalam konsentrasi kecil sekalipun, minyak zaitun jenis ini membuat kulit lebih halus dan bercahaya. Minyak zaitun kaya akan asam oleat yang merupakan emolien super.

11. Dark chocholate

Dark chocholate merupakan sumber fitonutrien yang baik dan dikenal dengan nama catechin. Kakao memiliki banyak manfaat bagi tubuh, khususnya kulit. Zat kimia di dalamnya melindungi kulit dari kerusakan sel akibat paparan sinar matahari dan mencegah kulit dari penuaan.

Untuk manfaat kesehatan optimal, pilih dark chocholate ekstra, setidaknya yang mengandung 70-85 persen kakao.

Coklat dan kakaomelindungi sistem kardiovaskular, secara signifikan mengurangi kejadian aterosklerosis. Cokelat juga mirip dengan blueberry dalam hal memberi perlindungan ke otak manusia. Seperti kita ketahui, zat yang melindungi saraf juga terapi untuk kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement