Senin 20 Oct 2014 16:51 WIB

11 Makanan Ini Harus Ada di Dapur Anda (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Yoghurt
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Yoghurt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dr Perricone telah menghabiskan sebagian hidupnya untuk mengembangkan penemuan di bidang kecantikan. Kini, dia membahas mengenai nutrisi kunci dalam makanan yang memengaruhi kecantikan dan kesehatan.

Menurutnya, 11 makanan penting berikut harus ada di dapur Anda untuk membuat kulit tetap sehat, bercahaya, dan indah. Berikut pemaparannya, dilansir dari the Fashion Spot, Senin (20/10).

5. Daging sapi

Seperti halnya salmon, daging sapi adalah sumber omega-3 berkualitas tinggi, juga mengandung asam lemak esensial serta conjugated linoleic acid (CLA). Sapi yang murni makan rumput lebih baik dibandingkan sapi yang makan campuran palawija lain. Kandungan lemak omega-3 dalam sapi makan rumput lebih tinggi tujuh persen dibandingkan sapi yang makan palawija.

6. Yoghurt

Asal usul makanan fermentasi dan produk susu seperti yoghurt sudah dikenal jauh sejak dahulu kala. Makanan kuno ini bertahan sekian lama karena satu alasan, karena secara aktif mendongkrak kualitas kesehatan yang optimal.

7. Kayu manis

Bahan aktif dalam kayu manis memperlambat penuaan pada sel. Hanya taburkan seperempat sendok teh kayu manis di makanan Anda maka gen Anda akan terproteksi, membanjiri sel dengan enzim antioksidan dan antiinflamasi. Kayu manis juga memerangi infeksi, menurunkan gula darah, menghalangi pembentukan kerut di kulit, serta memblokir melanoma kanker kulit yang mematikan.

8. Kenari

Kenari kaya akan asam alpha linolenic, asam lemak esensial yang berfungsi melindungi jantung dan sirkulasi darah. Lemak ini telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung dan aritmia.

Kenari mengandung asam ellagic yan melawan kanker polifenol dan ini ditemukan dalam buah delima dan rpasberry merah. Asam ellagic ini secara klinis terbukti menyebabkan apoptosis (kematian sel) pada sel kanker tertentu dan menunjukkan efek antikarsinogenik terhadap berbagai karsinogen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement