Selasa 12 Mar 2013 09:12 WIB

Bahaya Menonton di Bioskop yang Kotor (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Menonton bioskop (ilustrasi).
Foto: nalakagunawardene.com
Menonton bioskop (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak semua bioskop itu bersih dan bebas dari kotoran. Pernahkah anda ke bioskop dan merasakan ada residu aneh yang lengket di bawah sepatu anda? Pernahkah anda menemukan kondisi bahwa ada air soda yang berceceran di lantai bioskop tempat anda menonton? Berikut adalah enam bahaya kesehatan jika anda menonton di sembarang bioskop, dikutip dari SymptomFind, Selasa (12/3).

4. Sarang kutu

Bekas kotoran di toilet bukanlah satu-satunya hal yang perlu anda khawatirkan dengan kursi bioskop yang kotor. Yang perlu anda khawatirkan adalah jika kursi teater film yang anda duduki itu menjadi sarang kutu. Bayangkan saja, ribuan penonton masuk ruang  bioskop yang sama dan beristirahat sambil menyandarkan kepala mereka di kursi yang sama setiap tahun.

Anda terikat setidaknya menggunakan satu atau dua kursi yang terkontaminasi dengan kutu setiap anda menonton di bioskop. Jika anda sendiri ragu dengan kebersihan biskop yang anda datangi, maka anda perlu berpikir dua kali mendatangi bioskop yang sama.

5. Serangga bedbugs

Bedbugs dikenal sebagai serangga kotor yang cerdas. Mereka berhasil membuat jalan untuk mengikuti anda kemanapun anda pergi. Dia melompat dari satu pakaian ke pakaian lainnya dan menyukai tempat remang-remang seperti bioskop yang minim pencahayaan. Artikel yang diterbitkan CNN menunjukkan bioskop Times Square, New York, sempat ditutup sementara karena dipenuhi oleh bedbugs.

6. Virus airbone

Virus airbone adalah bahaya kesehatan paling jelas yang ada di tempat publik. Virus ini menyebar lewat udara patogen dan bisa menyebabkan flu. Kondisi bioskop kotor dapat membuat bahaya yang sama. Bahkan virus airbone di ruang teater biskop potensial menempel di lengan kursi, gagang pintu, counter, dan permukaan lain dimana kelembaban ada. Anda bisa tertular dengan bersin atau batuk.

Untuk menghindari bahaya kesehatan ini, anda sebaiknya terus memastikan untuk mencuci tangan anda secara menyeluruh. Sebaiknya, anda juga menghindari menyentuh makanan atau menggosok mata anda jika tangan anda tidak bersih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement