Selasa , 18 October 2016, 14:04 WIB

Mensesneg Dukung Penyelenggaraan International Islamic Fair

Red: Dwi Murdaningsih
IIF
 Panitia International Islamic Fair (IIF) 2016 menggelar silaturahim secara tertutup dengan Mensesneg RI Pratikno.
Panitia International Islamic Fair (IIF) 2016 menggelar silaturahim secara tertutup dengan Mensesneg RI Pratikno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia International Islamic Fair (IIF) 2016 yang di wakili oleh Magda Safrina, selaku Ketua Panitia, menggelar silaturahim secara tertutup dengan Mensesneg RI Pratikno di kantornya. Silaturahim tersebut dalam rangka pemaparan program kerja yang akan dilakukan oleh IIF 2016, di JIExpo Kemayoran Jakarta, pada tanggal 20–23 Oktober 2016 mendatang.

Panitia IIF sekaligus juga bermaksud mengundang Presiden RI  Joko Widodo untuk dapat menghadiri pembukaan pameran fashion dan kebudayaan islam terbesar di Indonesia tersebut. Pratikno mengapresiasi dan mendukung pameran yang akan diikuti oleh tidak kurang 20 negara yang tergabung di dalam keanggotaan Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Dukungan tersebut menambah daftar panjang setelah sebelumnya Kementerian Pariwisata (Kemenpar RI) serta Kamar Dagang Indonesia (Kadin) juga menyatakan dukungan yang sama.

Selain negara-negara OKI, IIF 2016 juga akan diikuti negara non anggota OKI seperti Cina, Korea, Inggris serta komunitas Muslim dari negara lainnya. Dipastikan akan terdapat sekitar 600 exhibitor yang akan ikut meramaikan pameran yang akan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, sosok kreatif, serta selebritis papan atas.

IIF 2016 akan meliputi lima aspek kegiatan utama, yaitu Islamic Cuture Expo, Islamic Fashion, Islamic Food & Bevarage, Islamic Education & Book Fair, serta Islamic Fair. Selain itu pameran tersebut juga akan dimeriahkan oleh pameran dan atraksi kesenian, seminar, talkshow, kompetisi, fashion show, bedah buku, dan banyak kegiatan lainnya.