Kamis , 13 October 2016, 14:17 WIB

Mantan Misionaris akan Mengisi Kajian Islam di IIF 2016

Red: Dwi Murdaningsih
IIF
Syekh Yusha Evans.
Syekh Yusha Evans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syekh Yusha Evans, pendakwah Islam sekaligus mantan misionaris asal Amerika Serikat (AS) akan memberikan tausiyahnya dalam kajian Islam di ajang International Islamic Fair 2015 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat. Sesuai jadwal, Syekh Yusha Evans akan mengisi kajian Islam pada Sabtu (22/10).

IIF juga mengundang Ustaz Bashar Arafat, pendakwah dari AS juga untuk mengisi kajian yang dijadwalkan pada Ahad (23/10). Kedua ustaz tersebut menjadi pengisi kajian Islam, selain ustaz-ustaz kondang lain dari Tanah Air. Acara kajian keislaman itu akan dimulai dengan Dzikir Akbar oleh Ustad Arifin Ilham, Jumat (21/10).

Selanjutnya, pada Sabtu (22/10) beberapa ustaz yang mengisi kajian adalah Ustaz Miftah Fariz, Ustaz Yusuf Mansur, dan Ustaz Yusha Evans. Pada Ahad (23/10) kajian keislaman ini akan diisi oleh Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Suherman Ediansyah dan Ustaz Bashar Arafat. International Islamic Fair (IIF) 2016 adalah ajang pameran kebudayaan Islam berskala internasional yang akan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 20-23 Oktober 2016.

Perhelatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan antarnegara dan komunitas Islam di dunia. “Pameran ini juga bertujuan mengapresiasi budaya Islami, serta mengembangkan kerja sama di bidang ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan Islam sedunia,” kata Ketua Panitia IIF 2016 Magda Safrina di Jakarta, baru-baru ini.

Cakupan kegiatan IIF 2016 meliputi 5 aspek, yakni Islamic Culture Expo, Islamic Fashion, Islamic Food and Beverage, Islamic Education and Book Fair, dan Islamic Travel. Adapun detail kegiatannya, di antaranya menampilkan anjungan dan atraksi kesenian dari berbagai negara. Acara ini juga diramaikan dengan pameran busana Muslim, makanan halal, pendidikan dan buku, serta pameran travel umroh dan haji.

Serangkaian kegiatan seminar, talkshow, kompetisi di bidang fashion, film, makanan, dan pendidikan, ikut melengkapi kemeriahan program IIF 2016. “Diperkirakan akan ada 600 booth lebih dari berbagai negara, khususnya Indonesia, yang akan memeriahkan pameran tersebut,” kata Magda.