Ahad , 20 August 2017, 06:30 WIB

Nuansa Timur Tengah di Hotel Grand Keisha Yogyakarta

Red: Fernan Rahadi
Republika/Fernan Rahadi
Suasana Ottoman Sky Lounge di Hotel Grand Keisha by Horison Yogyakarta di malam hari.
Suasana Ottoman Sky Lounge di Hotel Grand Keisha by Horison Yogyakarta di malam hari.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ada yang baru di Hotel Grand Keisha by Horison Yogyakarta pada bulan Agustus 2017 ini. Di lantai paling atas hotel berlantai sembilan tersebut kini bisa dijumpai Ottoman Sky Lounge, sebuah restoran bernuansa Timur Tengah yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang berminat berkunjung.

Mulai dibuka pada 28 Juli lalu, Ottoman Sky Lounge memang secara khusus menyajikan masakan-masakan ala Timur Tengah seperti Lamb Tagine, Chicken Swarna, Biryani Rice, Baklava, Kabab, dan lain-lain.

"Kami memang secara khusus menyajikan menu makanan-makanan Timur Tengah. Meskipun demikian kami memasaknya dengan racikan spesial menyesuaikan lidah orang Jawa, supaya rasanya tidak terlalu tajam," ujar Chef Ottoman Sky Lounge, Yusman, kepada Republika baru-baru ini.

Meskipun demikian, Ottoman Sky Lounge juga menyajikan jenis-jenis makanan di luar masakan Timur Tengah di antaranya masakan tradisional Indonesia seperti ikan pedak, martabak, daun singkong, serta masakan-masakan Eropa seperti steak, french fries, kacang pistachio, dan lain sebagainya. "Supaya pengunjung memiliki banyak pilihan cita rasa dan tidak bingung memilih makanan saat berkunjung ke sini," ujar Yusman.

Semua makanan tersebut bisa dipesan dengan variasi harga mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 120 ribu. 

Tidak hanya disuguhi dengan nuansa Timur Tengah, di Ottoman Sky Lounge, pengunjung juga bisa sekaligus menikmati pemandangan indah Yogyakarta dari puncak hotel yang terletak di Jalan Affandi Nomor 9 Gejayan, Sleman, tersebut.

Ottoman Sky Lounge terdiri dari ruangan indoor dan outdoor, dimana para pengunjung bisa juga menyewa restoran tersebut untuk mengadakan kegiatan-kegiatan pribadi seperti pesta ulang tahun, arisan, meeting, dan sebagainya. 

"Seandainya pengunjung tertarik datang ke Ottoman Sky Lounge kami buka setiap hari mulai pukul tiga sore hingga pukul 12 malam," ujar General Manager Grand Keisha by Horison Yogyakarta, Atik Damarjati.

Grand Keisha by Horison Yogyakarta adalah hotel berbintang empat yang mulai dibuka pada 11 Mei 2017 lalu. Hotel ini memiliki tiga jenis kamar, yakni Deluxe (166 kamar), Junior Suite (9 kamar), dan Executive Suite (2 kamar).

Sejumlah fasilitas di antaranya adalah swimming pool, fitness center, spa, dan ruang pertemuan. Selain itu tiap pagi mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00 juga disediakan breakfast untuk umum dengan biaya per paket sebesar Rp 100 ribu. Untuk pemesanan, Anda bisa menghubungi Grand Keisha by Horison Hotel pada nomor (0274) 5012200.