Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Alibaba Kenalkan Cermin Virtual untuk Uji Coba Make Up

Selasa 13 Februari 2018 01:22 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani

Alibaba Grup (ilustrasi)

Alibaba Grup (ilustrasi)

Foto: REUTERS
Cermin ini akan sangat berguna dalam menentukan kosmetik yang akan dibeli.

REPUBLIKA.CO.ID,  HANGZHOU -- Raksasa e-commerce asal Cina, Alibaba, belum lama ini memperkenalkan produk barunya ysng disebut dengan cermin virtual. Bagi kaum wanita yang gemar menggunakan make up, cermin ini akan sangat berguna dalam menentukan kosmetik yang akan dibeli. Pasalnya, lewat cermin virtual wanita bisa mencoba berbagai polesan make up di wajahnya tanpa perlu mengaplikasikan langsung.

Dilansir dari New York Post akhir pekan lalu, cermin virtual menawarkan berbagai model riasan untuk wajah. Dengan tampilan riasan yang dipantulkan oleh cermin, wanita bisa mempertimbangkan apakah riasan tersebut cocok untuk wajahnya.

Cermin tersebut kini diletakkan di toilet wanita West Lake Intime Shopping Mall di kota Hangzhou. Para wanita yang sedang berbelanja di sana bisa mencoba aneka jenis make up virtual seperti lipstik, perona pipi, eyeliner, dan eyeshadow. Demikian pernyataan resmi yang dirilis oleh Alibaba.

Setelah merasa cocok dengan make up virtual yang sudah dipilih, para wanita bisa langsung membeli kosmetik yang diinginkan di mesin penjual otomatis yang tak jauh dari toilet. Alibaba menyebut teknologi ini sebagai 'revolusi toilet'. Di kala pemerintah sedang menggalakkan aspek kebersihan toilet untuk membuat betah para turis, sektor swasta seperti Alibaba bergerak ke teknologi yang lebih lanjut.

Laman Esellercaf menyebut 'cermin ajaib' ini adalah produk yang dibuat oleh TMall yang dipasarkan lewat Alibaba. Cara kerjanya mirip dengan Smart Mirror yang sudah dipatenkan sebelumnya oleh Amazon. Pada cermin pintar milik Amazon, pengguna bisa mencoba berbagai jenis pakaian tanpa perlu berganti pakaian. Hal ini mungkin dilakukan karena sistem augmented reality menggabungkan refleksi cermin dengan gambar yang ditransmisikan dari balik cermin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES