Selasa , 09 January 2018, 13:52 WIB

Riasan yang Cocok untuk Pipi Bulat

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Winda Destiana Putri
Popsugar
Merias wajah
Merias wajah

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki wajah bulat memang kerap dianggap lucu dan menggemaskan. Namun banyak wanita yang kurang percaya diri dengan wajah dan pipi mereka yang bulat.

Bagi Anda yang bosan dengan tanggapan orang lain tentang penampilan tersebut, mungkin cara ini dapat membantu Anda tampil memukau dengan wajah bulat. Selain menjalankan program diet untuk menurunkan bobot badan, Anda juga dapat mengatasi masalah pipi bulat dengan bantuan alat kosmetik.

Sudah tidak diragukan bahwa kosmetik dapat menyulap penampilan bahkan membuat seseorang berubah 180 derajat. Fungsi kosmetik yang perlu Anda dalami adalah contouring yang biasa bertujuan untuk menampilkan efek tirus pada riasan wajah.

Kontur pada dasarnya adalah meningkatkan fitur wajah dan menunjukkan tampilan pipi yang tirus, karena kontur membantu menghilangkan semua perhatian dari mereka dan menyoroti fitur wajah lainnya. Untuk mengkontur wajah, terdapat tiga warna dasar yang perlu disiapkan, yaitu warna yang sesuai dengan warna asli wajah, warna hang lebih gelap dan warna yang netral.

Pertama, aplikasikan fondation yang sesuai dengan warna kulit Anda pada seluruh wajah, lalu bubuhkan fondation yang lebih gelap di sekitar tulang pipi hingga telinga, dan ratakan menggunakan spons atau kuas. Terakhir, aplikasikan fondation berwarna netral pada tulang hidung bagian tengah dengan fondation gelap di sisi kiri dan kanannya.

Ini akan membuat hidung Anda terlihat lebih tajam dan wajah terlihat lebih langsing. Selain itu, berusahalah lebih sering menggunakan bronzer dalam setiap penampilan, karena bronzer dapat memberikan efek wajah lebih tegas dan tentunya menyempurnakan riasan Anda.

Bukan hanya terfokus pada riasan pipi, riasan mata juga nyatanya dapat menjadi salah satu cara mengatasi pipi bulat. Pertama adalah pilihkan warna riasan mata (Eyeshadow) hang gelap untuk menegaskan tampilan mata. Selain itu bentuk alis juga dapat sangat berpengaruh pada kesempurnaan riasan mata.

Cara membentuk alis bagi wanita berpipi bulat, Anda dapat membentuk lengkungan yang membuat wajah terlihat ramping. Lekukan alis, nyatanya juga dapat merepresentasikan lekukan wajah yang sesuai dengan yang diinginkan. Untuk mendapatkan bentuk ini, Anda hanya perlu menjaga garis alis lurus ke puncak dan kemudian rendah ke arah tepi.