Selasa , 05 Desember 2017, 14:15 WIB

5 Alat Rias yang Wajib Ada dalam Tas

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari
Prayogi/Republika
Alat rias.
Alat rias.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak ingin cantik. Semua wanita pasti menginginkan hal tersebut. Namun perihal menjadi cantik juga bukan hal yang mudah. Banyak peralatan atau alat make up yang harus dipunya agar makin menawan.

Bagi Anda yang masih belajar dandan, pastikan Anda menyimpan lima alat rias ini dalam tas kosmetik Anda.

Pinset
Alis yang bagus membuat perbedaan besar pada penampilan Anda. Sehingga investasi pada pinset untuk menghilangkan bulu alis dengan cepat akan sangat penting. Bahkan jika Anda tidak membuat alur sendiri, pinset tetap menjadi alat penting yang tidak hanya bagus untuk memetik rambut tapi juga bisa digunakan unutk memasang bulu mata bahkan menghilangkan serpihan.

Penjepit bulu mata
Menjepit bulu mata mungkin tampak seperti langkah ekstra dan menyita waktu di pagi hari Anda  Tapi hal ini penting dilakukan agar bulu mata terlihat lebih lentik dan panjang. Untuk menggunakan, cukup letakkan bulu mata Anda di antara dua bilah, jepit dan buka dengan lembut kemudian ulangi sampai ke ujung bulu mata.

Kuas Alis
Saat ini Anda berada pada era di mana bentuk alis menentukan struktur muka dan kecantikan seseorang, maka baik bagi Anda untuk menyimpan sikat alis dalam tas kosmetik. Biasanya kuas alis memiliki dua sisi, salah satu ujungnya merupakan sikat miring untuk membubuhkan krim alis demi mengisi alis. Sisi lainnya terdapat sikat spooley yang ideal untuk menyisir dan merapikan alis Anda.

Beauty Sponge
Jika Anda aktif menggunakan foundation, concealer dan krim kontur dalam riasan Anda janganlupa unutk menyediakan beauty sponge atau spons kosmetik busa untuk meratakan foundation yang Anda aplikasikan. Biasanya berbentuk elips, bentuk yang disesuaikan dengan kontur wajah, kemudian ujungnya meruncing yang berfungsi unutk meratakan concealer di area bawah mata. Untuk membersihkannya pun mudah, cukup rendam di bawah keran hangat sampai mengembang. Kemudian peras hingga bersih dan kering.

Sisir
Sikat rambut atau sisir sangat berguna bagi Anda unutk merapikan rambut. Karena model rambut merupakan bagian dari riasan maka penting untuk menaruh sisir dalam kotak kosmetik. Gunakan sisir yang didesain secara ergonomis agar mudah memisahkan rambut basah atau kering tanpa meregangkan atau membuat rusak rambut, dilansir dari laman Independent.