Selasa , 28 November 2017, 11:31 WIB

Sudah Benarkah Cara Menggunakan Maskara Anda?

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari
Pixabay
Maskara
Maskara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menggunakan maskara saat berdandan menjadi keharusan bagi sejumlah wanita. Meskipun maskara adalah salah satu produk yang sering digunakan, banyak orang yang masih salah mengaplikasikannya.

Berikut beberapa kesalahan kecil yang mungkin Anda lakukan saat memakai maskara, dilansir dari laman Purewow.

Memompa tongkat
Untuk mendapatkan lebih banyak maskara dari tabung maskara, Anda sering memompa tongkatnya. Namun setiap kali Anda melakukan ini, Anda mendorong gelembung udara masuk yang dapat mengeringkan formula maskara lebih cepat. Maka untuk melapisi sikat maskara secara merata dengan pigmen, Anda tidak perlu memasukan tongkat berkali kali dalam tabung, cukup dengan memutar tongkat maskara di dalam tabung.

Menarik terlalu banyak pigmen pada tongkat
Hal ini merupakan penyebab terbesar gumpalan. Setelah memutar-mutar tongkat Anda di sekitar bagian dalam tabung, tarik tongkatnya keluar dari lubang tabung untuk mengeluarkan gumpalan besar yang terpasang terutama di ujungnya.

Tidak mengaplikasikan pada kedua sisi bulu mata
Sebagian besar dari kita hanya mengoleskan maskara ke bagian bawah bulu mata mata. Alangkah baiknya unutk menyapukan maskara pada kedua sisi bulu bata. Untuk mendapatkan pinggiran buku mata yang lebih gelap dan lebih penuh, Anda harus mulai dengan menggesek bagian atasnya juga. Ini akan membuat perbedaan besar, terutama jika Anda memiliki bulu mata berwarna terang.

Terburu-buru
Cobalah untuk menambah beberapa detik waktu Anda untuk mengaplikasikan maskara dengan benar. Maksimal sepuluk detik dari waktu maksimal Anda. Untuk mendapatkan hasil maskara maksimal dan membuat bulu mata terangkat sempurna, pegang tongkat di dasar bulu mata Anda sedikit lebih lama dari biasanya.

Menggunakan hanya satu jenis maskara
Jika bulu mata yang panjang, lentik, dan bervolume adalah tujuan Anda, maka Anda harus memberi beberapa formula berbeda untuk mencapainya. Bukan berarti harus menggunakan lima jenis maskara sekaligus, hanya saja gunakan maskara dengan formula yang mendukung terjapainya bulu mata idaman. Sebagai contoh, cobalah formula yang memberi volume untuk lapisan pertama dan gunakan maskara berformula memanjangkan di akhir polesan.

Menggunakan maskara usang
Jika Anda menemukan bahwa Anda terus-menerus menyeka bintik maskara dari wajah Anda, itu mungkin berarti maskara Anda mengering dan perlu diganti. Secara umum, Anda harus menukar tabung Anda setiap tiga sampai enam bulan sekali. Hal ini tidak hanya akan menghilangkan serpihan yang menjengkelkan, tapi juga akan memberi Anda aplikasi bersih dan bebas kering setiap saat.

Berita Terkait